BERBAGI
Karangan bunga di mabes polri

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Pemandangan di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Rabu (6/5/2017) pagi, terlihat berbeda.

Jajaran karangan bunga memagari markas kepolisian. Tulisan karangan bunga tersebut sebagian besar berupa dukungan kepada Presiden, Polri, dan TNI serta ucapan terima kasih.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan dukungan kepada kepolisian melalui karangan bunga.

“Itu adalah dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang intoleran, kelompok-kelompok yang kira-kira dapat menganggu NKRI,” ujar Tito Karnavian di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Dia berjanji kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk lebih komitmen lagi dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Yaman Zai Lemas dan Tak Kuasa Tahan Tangis, Tahu Istri dan 3 Anaknya Jadi Korban Sriwijaya Jatuh

“Ini akan membuat kami lebih komitmen dan lebih memotivasi kami lebih tinggi untuk melakukan tindakan-tindakan,” Tito melanjutkan.

Hal senada diungkapkan Kabiro Penerangan Umum Brigjen Pol Rikwanto. Karangan bunga yang diberikan oleh masyarakat ini menandakan bahwa mereka juga peduli akan situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia.

“Kita positive thinking sekaligus apresiasi jadi masyarakat itu peduli terhadap kondisi negara RI yang kita cintai ini,” kata Rikwanto.

Dia mengatakan, karangan bunga itu juga mendorong bagi pemerintah Polri, dan stakeholder lain seperti TNI, kementerian lembaga untuk bagaimana menjalankan roda pemerintah dengan sebaik-baiknya.

“Dan ternyata masyarakat mendukung,” imbuh Rikwanto.

Jumlah karangan bunga ini terus bertambah sejak Selasa 2 Mei 2017, sore. Pesan yang disampaikan dalam karangan bunga ini pun hampir sama. Intinya, para pengirim ingin Polri segera memberantas radikalisme di Indonesia.

Baca Juga:  Rapat Terkait Kerusakan Infrastruktur Akibat Hujan, Apri Sujadi ; Semua Sepakat Pulihkan Yang Rusak

“Totalnya 169. Sekarang tambah 12, katanya mau nambah lagi,” ujar Komandan Batalyon Pelayanan Markas (Yanma), Aiptu Ipda Onma, di Mabes Polri Trunojoyo Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).(lp6/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY