BERBAGI
Foto Kapolres Blora

CENTRALBATAM.CO.ID, Blora – Kapolsek Todanan IPTU Kusnio S.E mencanangkan Kampung Tangguh Candi 2021 di Desa Dalangan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, dengan dimulai sosialisasi protokol kesehatan di jalan Juwana-Todanan depan gapura Desa Dalangan pada Jumat, (5/2/2021).

Menurut IPTU Kusnio, Desa Dalangam menjadi tempat pencanangan Kampung Tangguh Candi karena memiliki kesiapan meminimalisir dan menangkal penyebaran virus corona atau Covid -19 serta memiliki ketahanan pangan cukup baik.

“Kampung Tangguh Candi di Desa Dalangan ini merupakan itikad bersama untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kita,” ujar Kusnio.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pencanangan ini menjalankan perintah dari pimpinan.

“Kapolres memerintahkan seluruh jajaran di wilayah Kabupaten Blora untuk mencanangkan Kampung Tangguh Candi 2021 bagi seluruh desa/kelurahan yang belum mencanangkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Diduga Sarat Mark Up, Forkorindo Kepri Soroti Pengadaan Mobil Jenazah

“Tujuan dari pencanangan tersebut ialah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melakukan pencegahan virus corana dengan melalukan berbagai persiapan mulai dari sarana hingga perilaku pola hidup sehat,” tutup Kusnio.

Sementara itu, Kepala Desa Dalangan Sriyono mengatakan sejak awal pandemi Covid-19 Desa Dalangan sudah mempersiapkan SDM untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Di seluruh RT dan RW telah memberikan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat menuju new normal agar benar-benar kosisten dan sportif melakukan kegiatan menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

“Dan masing-masing rumah warga sudah ada sarana cuci tangan, dan di tiap RW dan RT telah disiapkan alat penyemprotan, thermo gun, dan alat pencegahan Covid-19 lainnya,” imbuh Sriyono.(Riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan