BERBAGI
Kapolsek Gunungkijang, Iptu Melki Sihombing bersama Camat Gunungkijang, Arief Sumarsono

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kapolsek Gunungkijang, Iptu Melki Sihombing memastikan penyembelihan hewan qurban di tiga kecamatan yang masuk dalam wilayah kerjanya sesuai dengan protokol kesehatan.

Kepastian ini disampaikan setelah pihaknya bersama tiga camat di wilayah kerjanya mendatangi seluruh panitia qurban.

Kepada para pantia sudah disampaikan agar saat penyembelihan menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga agar tidak terjadi kontak fisik satu dengan yang lain.

“Kemudian, kami juga sudah meminta supaya begitu datang ke tempat penyembelihan, cuci tangan terlebih dahulu. Dan juga masker, di sana mereka kami wajibkan selalu mengenakan masker untuk mencegah penularan covid-19,” ujarnya, Senin (22/7).

Sementara Camat Toapaya, Nepy Purwanto menambahkan, dirinya bersama Kapolsek Gunungkijang mendatangi beberapa tempat penyembelihan sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Bintan untuk penerapan prokes.

“Tujuan kami mendatangi tempat penyembelihan hewan qurban ini bersama tim gabungan untuk menyampaikan Surat Edaran Bupati Bintan terkait pelaksanaan pemotongan  hewan kurban yang ada di Masjid maupun di Surau. Dimana sesuai dengan SE Bupati Bintan bahwa pelaksanaan penyembelian hewan kurban harus sesuai dengan Prokes,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pendistribusian daging kurban dilaksanakan oleh panitia dan masyarakat tidak boleh datang ke Masjid untuk mengambil. Hal ini dilakukan agar protokol kesehatan dapat diterapkan semaksimal mungkin demi menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami yakin masyarakat atau panitia yang ada di Surau ataupun Masjid di wilayah itu mematuhi aturan atau SE yang sudah di edarkan Bupati Bintan,” timpalnya.

Penyebaran covid-19 yang tinggi saat ini di seluruh wilayah Indonesia membuat Nepy kembali mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan memvaksin diri. Hal ini untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran covid-19 hingga keaadaan kembali normal.

“Kami juga tidak pernah bosan menghimbau kepada masyarakat, mari patuhi protokol kesehatan 5 M. Diantaranya; mengenakan masker, menjauhi kerumunan dan kontak fisik serta selalu mencuci tangan. Dan yang terkahirnya, masyarakat yang masih belum divaksin, segera datang ke Puskesmas terdekat untuk divaksin,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY