BERBAGI
AKBP Febrianto Guntur Sunoto usai acara pertemuan dengan Babinkamtibmas

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan, AKBP Febrianto Sunoto mengatakan akan meningkatkan sosialisasi peningkatan keamanan di Bintan.

Hal ini disampaikan Guntur sehubungan dengan penangkapan terduga teroris asal Syria yang berencana melakukan penyerangan terhadap Marina bay Singapore.

“Kita akan meningkatkan sosialisasi melalui Babinkabtimas yang ada di setiap Desa/Lurah untuk mewaspadai kehadiran orang-orang baru di Bintan. Kita telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan jika ada orang-orang yang mencurigakan,”ujar Guntur melalui sambungan telpon, Senin (8/8/2016).

Lebih lanjut dikatakan Guntur, pengamanan di berbagai bandara Internasional seperti Lagoi bay tidak ada yang meningkat secara signifikan. Pasalnya dari keterangan para terduga mereka berencana menyerang Singapore dan bukan Bintan. Karena itu, tidak ada yang mesti ditakuti.

“Tidak ada pengamanan yang signifikan, namun kita terus melakukan pemantauan,”ucapnya.

Ditanya mengenai pengamanan terhadap wisatawan, Guntur mengatakan para wisatawan tidak usah khawtir. Sebab, berbagai antisipasi adanya pelaku terror Bintan telah dilakukan.

“Kita selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut serta mengawasi setiap kehadiran orang baru seperti yang mengotrak rumah dan lain sebagainya. Hal ini saya yakin dapat mencegah aksi terror di Bintan,”pungkasnya

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan