BERBAGI
Jajaran Polres Bintan bersama Sejumlah Ormas

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono bersama sejumlah ketua Ormas di Bintan dengan tegas menolak aksi anarkis. Penolakkan ini ditunjukaan saat deklarasi tolak aksi anarkis pada kegiatan coffee morning.

Deklarasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan yang juga dihadiri oleh Kasatintelkan, Kasatbinmas. Sementara Ormas yang ikut dalam kegiatan itu antara lain, Pemuda Pancasila, Karang Taruna, HNSI, FPI, Melayu Raya, Perpat, ppm GP Anshor serta Banser.

“Saat ini permasalahan Unjuk Rasa (Unras) di Indonesia sudah sulit diurai, serta sulit membedakan massa Unras sebenarnya dengan para provokator. Ditambah lagi saat ini kita berada dalam masa Pandemik Covid-19 yang mana kapan saja dan dimana saja kita dapat terjangkit. Terutama pada saat unras terjadi, dimana pada saat itu para unras akan berkerumunan dan tidak ada menjaga jarak sehingga peluang terlularnya Covid-19 lebih mudah,”ujar Bambang.

Lebih lanjut ia menambahkan, Polri akan melakukan pendataan dan mencatatkan di SKCK bagi Pelajar yang pernah mengikuti aksi unras yang menimbulkan aksi Anarkisme. Karnanya ia berharap kegiatan unras yang di Bintan dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya aksi anarkisme.

“Polri akan melakukan pendataan dan pencatatan SKCK bagi pelajar yang ikut aksi dan menimbulkan aksi anarkis. Untuk itu saya dan kita semua berharap kegiatan unras yang ada di Kabupaten Bintan dapat berjalan lancar dan Aman tanpa adanya aksi Anarkisme yang dapat merugikan,” ungkapnya.

Sebagai pengayom dan penjaga ketertiban di tengah masyarakat, ia meminta semua elemen secara bersama membangun kekompakan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Bintan. Agar Bintan tetap kondusif, ia mengajak seluruhnya untuk bijak dalam mengunakan media sosial (Medsos) agar tidak mudah menyebarkan berita-berita hoax yang banyak beredar

“Saring (infomarsi) terlebih dahulu sebelum sharing. Jangan mudah terprovokasi atas Postingan yang beredar di medsos untuk melakukan aksi anarkisme. Karna itu sangat penting peran kita semua dan peran para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anak kita karna mereka adalah Generasi Penerus Bangsa,”himbaunya.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolres Bintan bersama Ormas ke Kabupaten Bintan mendeklarasikan penolakan terhadap aksi Anarkisme di Kabupaten Bintan, sehingga wilayah kita tetap aman dan kondusif. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY