Kampung Sidojasa Kecam Penabur Sampah Di Lingkungannya

Kampung Sidojasa Kecam Penabur Sampah Di Lingkungannya

0
BERBAGI
Warga sedang membersihkan sampah yang di buang sembarang

CENTRALBATAM.CO.ID. Tanjungpinang.-Maraknya oknum yang kurang bertanggung jawab yang kerap membuang sampah di daerah kampung Sidojasa RT 004 RW 003 kelurahan batu lX Tanjungpinang membuat masyarakat resah disekitarnya. Minggu 14/03/2021.

Selaku ketua RT 004 Riduan bersama masyarakat di wilayah kerjanya melakukan kegiatan rutinitas peduli terhadap lingkungan untuk melakukan gotong royong bulanan secara bertahap yang di lakukan setiap sebulan sekali sesuai misi dari Sobari selaku ketua RW 003 kelurahan batu IX yaitu GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) yang salah satunya menjaga kebersihan lingkungan.

“hal ini kita fokuskan untuk mengangkut sampah yg berserakan akibat oknum yg buang sampah sembarangan”. ungkapnya Riduan

Aben salah satu kordinator lingkungan di wilayah kampung sidojasa dan juga anggota TNI-AL sangat geram dengan sampah yg berserakan di wilayahnya.

Baca Juga:  Nuryanto Soroti Kinerja BUMD Batam, Perlu Keseriusan untuk Membenahi Kinerja

“Sudah kita himbau dengan memasang tulisan sepanduk tapi tetap saja masih ada yang tidak sadar dan tetap membuang sampah sembarangan di jl. Garuda, hal ini akan kita tindak lanjuti dengan membentuk tim untuk patroli dan memburu oknum pembuang sampah, perlu kita sadarkan, pekerja pemungut sampah sudah ada dengan pengupahan 25.000/bln untuk mengangkut sampah2 rumah tangga dan di buang ke TPA”. Tuturnya

Gerakan gotong royong yang dilakukan masyarakat RT 004 RW 003 kelurahan Batu IX turut hadir ketua RW 003 M.Sobari yang sangat mengapresiasi tindakan yang di lakukan masyarakat tersebut.

“Saya sangat banyak terima kasih kepada warga RT 004 yang sangat guyub dan kompak untuk melakukan bersih-bersih lingkungan rutinitas bulanan dan akan dijadikan contoh ke warga RT yang lain agar masyarakat bersih dari sampah” tutupnya (Leo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan