BERBAGI
Kadisdik Bintan, Tmasir

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bintan, Tamsir berjanji pada tahun 2018 ini Bintan memiliki sekolah unggulan. Nama sekolah itu nantinya kata Tamsir adalah sekolah model.

Ia menjelaskan, sekolah model ini nantinya akan mempersiapkan anak-anak Bintan yang belajar disana untuk meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Karena tenaga pengajar yang akan dipakai disekolah ini nantinya harus memiliki kompetensi luar biasa.

“Para guru-guru yang mengajar disana akan diseleksi semua. Kemudian mereka akan diberikan pembinaan lebih lanjut guna meningkatkan kualiatas seorang guru,” ujar Tamsir ditemui dikantornya, Rabu (8/2/2017).

Dengan kualitas para guru yang memadai ini nantinya, lanjut Tamsir, mampu menciptakan siswa/i yang berkompeten. Sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Bintan.

Baca Juga:  Jelang Musim Kemarau, Kapolres Bintan; Membakar Hutan Ada Pidananya.

“Sekolah model ini juga akan memotifasi para siswa dan orangtua murid belajar lebih giat. Karena hanya murid murid yang berprestasi yang dapat masuk ke sekolah ini,” katanya.

Ditanya masalah konsep, ia mengatakan SD dan SMP di Bintan sedang dievaluasi khususnya masalah lahan. Sebab sekolah model ini fasilitasnya harus lengkap mulai dari perpusatakaan hingga laboratorium dan fasilitas internet.

“Lapangan volly, bolla kaki dan bahkan kolam renang juga wajib ada di sekolah model ini. Dengan begitu, anak didik yang blajar disana dapat mengembangkan bakat mereka sesuai dengan hobby selain dari mutu pendidikan yang memadai,” akunya.

Masih kata Tamsir, sekolah model ini dapat terwujud karena ia yakin pemerintahan Jokowi saat ini sangat peduli peningkatan pendidikan.

Baca Juga:  KPU Bintan Tetapkan "Bupati Indonesia" Sebagai Pemenang Pilkada

“Sebenarnya President Jokowi sangat konsen pada pembangunan pendidikan. Tinggal dari kita aja siap atau tidak meluncurkan sebuah program,” pungkasnya. (NdN).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY