BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan, Rony Kartika mengatakan hari ini dirinya akan memanggil ke plt Kades Malan Rapat dan Desa Penaga.

Ia mengatakan, hal ini untuk mensosialisasikan pada kedua plt itu agar program pembangunan di kedua Desa itu tetap berjalan dengan baik.

“Kita memanggil kedua plt Kades itu terkait tata pengelolaan dana Desa. Juga agar penyelenggaraan pemerintahan serta adminstrasi desa tertip. Sehingga pembangunan Desa tetap berjalan dengan baik,” ujar Rony ditemui di Kantornya di Bintan Bunyu, Rabu (6/9).

Adanya pelaksan tugas di dua desa itu karena kedua Kades telah ditahan oleh pihak kejasaksaan karena adanya dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Lebih lanjut Rony menjelaskan pemanggilan ini berupa sosialisasi program yang telah dirancang oleh Kades sebelumnya.

Sebagai pelaksan tugas, kedua Kades itu tidak boleh merombak struktur organisasi disana. Dan justru keduanya harus melanjutkan program Desa yang telah dirancang sebelumnya. Sehingga mereka dapat terhindar dari permasalahan hukum.

Rony berharap, plt Kades saat ini bisa mengubah nama kedua Desa ini menjadi lebih baik dan bahkan dapat membuktikan diri sebagai Desa terbaik di Bintan.

“Yang kita harapkan, bagaimana nama kedua Desa ini semakin baik. Atau bahkan justru menjadi Desa terbaik di Bintan,” pungkasnya. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY