BERBAGI
Kepala Dinas BKPSDM Bintan, Irma Annisa

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kepala Dinas (Kadis) Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Irma Annisa mengatakan pihaknya pernah mendapat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini dikatakan Annisa saat ditanyai sejumlah awak media terkait penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Bintan periode 2020 di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (21/2). Pertanyaan awak media terkait CPNS “ada atau tidaknya CPNS yang berusaha memberikan uang pemulus agar lolos manjadi PNS di tahun 2020 ini”.

Untuk tahun 2019 dan dan 2020 ini kata Annisa tidak ada CPNS yang berusaha untuk memberikan uang pelican agar lolos PNS.

“Kalau tahun ini dan tahun sebelumnya tidak ada. Tapi dulu di tahun 2018 pernah ada uang dibawah meja saya itu Rp 1 milliar. Tapi itu dulu, bukan pada tahun ini,”kata Irma menjawab awak media.

Meskipun demikian, Kadis yang akrab dipanggil Annisa itu mengatakan ia tidak tergoda dengan jumlah uang yang tergolong fantastic itu. “Saya lebih mencintai jabatan saya daripada uang. Jadi saya tidak terima,”jelasnya.

Ditanya terkait ada atau tidak pejabat yang berusaha menekan agar anak atau sanak saudaranya lolos PNS tahun ini, Irma mengatakan”Ttidak ada. Bahkan untuk tahun 2020 ini anak pejabat Bintan rata-rata melamar CPNS di Batam”.

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Bintan, Adi Prihantara mengatakan Pemkab Bintan tidak memiliki wewenang untuk meloloskan atau menggugurkan CPNS. Pasalnya, Pemkab Bintan hanya panita penyelenggara.

“Nilai para CPNS ini kan masuk ke Pusat. Jadi kami tidak ada hak menentukan lolos atau tidaknya CPNS,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY