BERBAGI
Foto saat pemeberian penghargaan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Pemerintahan Kecamatan Gunungkijang di bawah kepemimpinan Arief Sumarsono berhasil meraih penghargaan sebagai kecamatan paling banyak memiliki Akte Kelahiran anak. Angka pencapaian itu bisa dikatakan hampir sempurna yakni 90,42 persen.

Arief Sumarsono saat dikonfirmasi mengatakan, pencapaian ini tidak lain dari kerjasama yang baik antara pemerintahan kelurahan dan perangkat Desa hingga Puskesmas di wilayah kerjanya. Kerjasama itu katanya berupa sosialisasi pada masyarakat agar anak yang baru lahir mendapatkan akte kelahiran atas himbauan Dirjen Dukcapil Kemendagri.

“Penghargaan kemarin (24/1) diberikan pada saat peresmian kantor Disdukcapil di Bintan Buyu. Kemudian pencapaian ini bisa dicapai karena selama ini kami selalu melakukan sosialisasi melalui Kelurahan, Desa dan Puskesmas yang ada di wilayah kita,”ujarnya, Jumat (24/1/2020).

“Untuk itu, Kami Ucapkan Terima Kasih Kepada Kasi Pelayanan Beserta Jajaran, Lurah dan Kepala Desa, Upt Puskesmas Kawal, Bidan Dan Perawat serta Masyarakat yang telah bekerjasama,”tambahnya.

Sementara itu, Kadisdukcapil Bintan, Ismail saat dikonfirmasi mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai reward dan motivasi untuk kecamatan lain.

“Dari tiga Kecamatan padat penduduk yakni Bintan Timur, Mantang dan Gunungkijang, Kecamatan Gunungkijang yang paling signifikan atau terbanyak memiliki akte kelahiran. Untuk itu, kita berharap kecamatan lain bisa mengikuti cara kecamatan Gunungkijang ini,” kata Ismail.

Lebih lanjut Ismail mengatakan, pemberian penghargaan ini atas himbaun Dirjen Dukcapil Kemendagri yang mengharuskan anak umur 0 hingga 18 memiliki akte kelaharin.

“Himbaun itu terkait penerapan Kartu Identitas Anak (KIA) melalui Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 yang mengharuskan anak usia 0 hingga 18 tahun memiliki akte kelahiran,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY