BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali mengukir prestasti di tingkat Nasional melalui Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup. Kepala Bagian Humas Bintan, Rony Kartika mengatakan piala Adipura iini nantinya akan diserahkan langsung oleh Wakil President (Wapres) Yusuf Kalla pada hari Jumat  (20/7/2016) mendatang.

“rencananya akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak , pekan ini,”ujar Rony.

Lebih lanjut dikatakan Rony, acara penganugerahan ini di selaraskan dengan Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 yang dirangkai dengan kegiatan penanaman pohon serta penandatanganan prasasti peresmian Taman Nasional Zamrud di Siak.

Dalam kesempatan itu, tambahnya, Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia berbagai penghargaan juga akan di serahkan pada hari tersebut diantaranya penerima Penghargaan Kalpataru sebanyak 10 penerima , Penghargaan Nirwasita Tantra 8 penerima , Penghargaan Adipura Paripura , Buwana dan Kirana 31 penerima serta Penghargaan Adipura Adiwiyata Mandiri 23 penerima.

Secara terpisah, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Piagam penghargaan ini nantinya diharapkan akan menjadi pemacu masyarakat dan pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas lingkungan. Sehingga kedepan Bintan menjadi kota percontohan ditingkat Nasional dalam hal kebersihan.

Karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat luas untuk menjaga lingkungannya tetap bersih serta tidak membuang sampah sembarangan. Dengan mememilihara lingkungan yang bersih, masyarakat juga dapat hidup sehat dan dipastikan dapat bebas dari banjir.

“Piagam ini, bisa kita raih berkat kerjasama semua pihak. Karena itu, patut kita mengucapkan syukur atas perolahan piagam adipura kedua kali ini. Jadi marilah kita secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,”pungkasnya.

Penulis :Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY