BERBAGI
Beberapa petugas sedang mengatur kondisi jalan

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan – Sejumlah jalan utama yang ada di wilayah Bintan mendadak menjadi mulus. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya jalan-jalan tersebut rencananya akan dilalui oleh orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Jokowi beserta rombongannya.

Agar rombongan para pejabat tersebut tidak terganggu dengan kondisi jalan yang rusak, maka pemerintah setempat dengan sigap langsung memperbaikinya. Lubang-lubang besar ditengah jalanpun langsung di tambal.

Masyarakat setempat sangat senang dan merasa bersyukur dengan adanya perbaikan jalan tersebut.

“Alhamdulillah, selama ini jalanan yang rusak lambat diperbaiki, padahal itu sangat bahaya bagi pengendara. Tapi kita bersyukur, Pak Jokowi datang, jalanan jadi bagus,” ujar Sapriyono, warga Toapaya, Selasa (18/5).

Baca Juga:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Batam Mulai Giatkan Tes Antigen Massal bagi Warga

Menurutnya, ketika ada iven-iven tertentu saja jalanan Bintan menjadi lebih mulus. Seperti adanya iven balap sepeda internasional Tour de Bintan. Jalan utama yang menjadi lintasan jalur sepeda biasanya akan diperbaiki sebelum berlangsungnya iven tersebut.

“Ya sama lah, kalau ada iven-iven besar jalanan langsung diperbaiki agar lebih bagus. Kalau tak ada iven atau kedatangan Presiden, mungkin jalan rusak hanya diperbaiki saat ada korban,” Tambahnya.

Warga lainnya, Adi berharap agar pemerintah daerah lebih peka dengan kondisi jalanan yang menjadi lintasan pengendara. Jika ada jalanan yang rusak agar segera diperbaiki sebelum ada korban.

“Jangan hanya karena kedatangan Pak Presiden saja jalan diperbaiki. Kan sudah kewajiban pemerintah memberikan fasilitas yang lebih layak kepada masyarakat termasuk pengendara,” ungkapnya.

Baca Juga:  Selain Himbau Taat PPKM Dan Prokes, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Warga

Diketahui Jokowi beserta rombongan datang ke Bintan pada Selasa ( 19/05) dengan sejumlah agenda penting. Diantaranya peletakan batu pertama landing point jembatan Batam-Bintan di Tanjunguban serta melihat progres pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) dikawasan PT BAI Galang Batang. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan