BERBAGI
Sujumlah warga berkumpul menunggu kedatangan Jokowi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Sejumlah masyarakat Galang Batang, Desa Gunungkijan, Kecamatan Gunungkijang, berencana curhat pada presiden RI, Joko Widodo atau yang akrab di sapa, Jokowi.

Untuk menyampaikan curhatan itu, masyarakat memilih berkumpul di depan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

“Kami ingin menyampaikan masalah TKA asing yang ada di BAI. Karena diduga banyak yang ilegal. Kemudian, masalah lahan yang selama ini yang belum jelas,” ujar salah satu warga, Rony pada media ini, Rabu (19/5).

Ia menjelaskan, permasalahan lahan warga dengan PT BAI mulai dari belum sepenuhnya mendapat ganti rugi hingga masalah lahan yang tiba-tiba ada sertifikatnya.

Hal senada juga diakui oleh warga lain, Heri. Ia mengatakan, saat in warga setempat sudah mulai berkumpul di depan KEK Galang Batang. Rencananya, mereka akan menyampaikan keluhan lantaran belum mendapatkan hak atas lahan milik mereka.

Baca Juga:  Yang Belum Divaksin, Tiga RSUD Bintan Selalu Siap Memvaksin Warga

“Masyarakat mulai berkumpul depan KEK. Mungkin mereka itu masyarakat yang selama ini belum mendapatkan hak atas lahan mereka,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Gunungkijang, Arief Sumarsono saat dimintai informasi terkait hal itu mengaku baru mendapat informasih itu.

“Pak Presiden tidak jadi ke BAI infonya. Kalau masalah masyarakat, itu baru dapat info. Biar kami telusuri dulu,”jawabnya singkat. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan