BERBAGI
MotoGP

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Ajang MotoGP 2017 seri ke-2 di Argentina, akhir pekan ini diprediksi cukup menantang. Dimana, pebalap dengan nomor sakti ’46’ Valentino Rossi dihadapkan dengan berbagai tantangan.

Salah satu tantangan terberat dalam meraih puncak podium, ialah cengkeraman ban depan yang dianggapnya tak mudah dikuasai. Pebalap asal Italia itu menyatakan bahwa dirinya harus berjuang untuk menumbuhkan percaya diri dengan ban Michelin yang selama ini digunakan.‎

Dia merasa ban depan terlalu lunak, terutama saat memasuki tikungan.

Masalah ini sudah dirasakan sejak tes-tes pada musim dingin tahun lalu dan awal 2017. Beruntungnya, dia masih bisa podium ketiga pada balapan pembuka musim ini di Qatar.

‎Dikutip dari Crash, (4/4/2017), Rossi mengatakan tak mudah untuk melewati balapan pada seri-seri awal. Dia dan tim bekerja sangat keras selama tes.

Beberapa perbaikan dilakukan pada balapan pertama dan hasilnya tak begitu mengecewakan. ”Sekarang kami ke Argentina. Ini adalah trek yang saya sangat suka. Harapannya, kondisi aspal baik, karena tahun lalu sangat sulit buat kami. Kami akan bekerja lebih baik dan mencoba meraih podium lagi,” kata Rossi.

Direktur Tim Massimo Meregalli mengatakan bahwa di Autodromo Termas de rio Hondo, harusnya Yamaha bisa kuat, meski kondisi trek dan level cengkeraman menjadi lebih menantang. Terakhir pemilik nomor 46 itu menang di sirkuit ini pada 2015.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY