BERBAGI
Foto Indra Setiawan dan Iwan Kurniawan saat memantau bahan pokok di Bintan Utara

CENTRAL BATAM. CO. ID, BINTAN -Persediaan bahan kebutuhan pokok (Sembako) jelang perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) dijamin aman. Hal ini disampaikan oleh salah satu Distributor terbesar di kawasan Bintan Utara (Binut), Indra Setiawan.

Pemilik gudang di kawasan Pasar Baru, Tanjunguban, Kecamatan Bintan utara menjelaskan “bahan pokok seperti minyak goreng sudah mulai di buru oleh para konsumen”

Meskipun demikian, ia meyakini kalau stok bahan poko, tercukupi jelang Nataru bahan hingga tahun 2023.

Dengan ketersediaan itu kata dia, belum ada kenaikan harga meskipun permintaan konsumen sudah mulai meningkat.

“Stok tercukupi, terkait masalah harga belum ada kenaikan, karena kita jaga stok seperti gula, tepung dan minyak, untuk itu kita menstabilkan harga dengan menjaga ketersediaan bahan pokok,” ujar pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Bintan itu.

Baca Juga:  Berawal Dari Kenalan di Medsos, Gadis ABG Ini Berakhir Digilir Dua Pria

Masih kata Indra, saat ini bahan pokok seperti minyak goreng, tepung, mentega dan juga telur sudah mulai mengalami kenaikan permintaan oleh komsumen. Hal ini yang membuat harga bahan poko tersebut mengalami sedikit kenaikan.

Ditempat yang sama, Kasi Pengandalian Bahan Pokok dan Penting (BAPOKTING) Disperindag Bintan Setia Kurniawan, mengatakan “Setelah melakukan monitoring di Bintan Utara dan Bintan Timur, serta ke beberapa distributor, ketersediaan bahan pokok jelang nataru tersedia, dan belum ada kenaikan yang signifikan”

” Kita sudah melakukan monitoring untuk mencegah dan terus melakukannya untuk mencegah kenaikan diluar HET. Harga bahan pokok seperti gula,tepung,minyak dan gula, mengalami kenaikan yang signifikan, dari hasil pantauan tadi ada beberapa komoditi yang mengalamai kenaiakan namun tidak signifikan,”tutupnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY