BERBAGI
Beberapa kapal Roro cadangan yang disediakan di ASDP | Foto: Junedy Bresly

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Jumlah armada penyeberangan di Pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Telaga Punggur, Batam kembali ditambah.

Pantauan tim Central Group, jumlah armada dipelabuhan Telaha Punggur, yakni Kapal Roll-on Roll-in (Roro) telah ditambah menjadi 3 unit. Jumlah ini jelas lebih banyak, dibandingkan hari sebelumnya yang hanya menyediakan 1 atau 2 kapal Roro.

Saat dikonfirmasi, manajemen ASDP Kota Batam, dikantor pelayanan mengatakan, penambahan jumlah angkutan laut ini memang telah disediakan.

“Memang, kita dari ASDP ada tambah armada,” kata seorang petugas.

Dikatakannya juga, penambahan jumlah Kapal Roro ini dilakukan, guna melayani lonjakan arus mudik masyarakat Batam yang hendak menuju Tanjunguban, hingga Kabupaten Bintan dan sebaliknya.

Adapun rute dari Kapal Roro yang ditambah jumlahnya ini, melewati Pelabuhan Tanjunguban, Kabupaten Bintan dan berbalik ke Pelabuhan Telaga Pungur, Batam.

Tingkatkan Pelayanan..

Dengan ditambahnya jumlah armada penyeberangan, manajemen Pelabuhan ASDP Kota Batam memaparkan, bahwa tindakan penambahan armada dilakukan demi memaksimalkan pelayanan terhadap para calon penumpang yang hendak menyeberang.

Baca Juga:  21 Calon Tenaga IT RSUD Bintan Mulai Jalani Test Kompetensi Bidang
Petugas Pelabuhan mengarahkan penumpang yang akan menjalankan perjalanan arus mudik saat naik ke atas kapal | Foto Dokumen

Ini dilakukan, guna memperbaiki sistem yang terjadi tahun lalu. Dimana lonjakan penumpang jelang Hari Raya Idul Fitri, tidak dapat dilayani dengan maksimal karena kekurangan Kapal Roro.

“Memang kita lebih belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, makanya tahun ini lebih kita tingkatkan pelayanan penyeberangan,” tegasnya.

Ditambahkannya juga, untuk trip Kapal Roro jelang Lebaran. Keberangkatan atau pemberangkatan penumpang bisa dilakukan 9 hingga 13 kali (trip) melewati rute-rute tersebut.

“Bahkan jika memang dibutuhkan, kita akan tambah trip hingga 18 kali dalam sehari. Ini kita upayakan demi kenyamanan dn kepercayaan penumpang,” ujarnya.

Baca Juga:  Tuding Developer Lalai, Korban Tanah Longsor di Perumahan Griya Puqalfa Asri Lapor ke BPSK

“Kita mulai operasi dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Dan jika diperlukan, kita tambah sift operasi sampai pukul 19.00 WIB,” tandasnya.

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan