BERBAGI
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, saat memantau jalannya pawai takbir akbar bersama Walikota, Wakil Walikota, jajaran TNI, Kajari dan para tamu undangan | Foto : Junedy Bresly

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Suasana lebaran 1 Syawal 1437 Hijriah telah memasuki hari kedua (H+2), dengan itu, suasana liburan bagi para pekerja dan anak sekolah akan segera habis pada Minggu (10/7/2016).

Dengan itu, arus balik bagi para pemudik yang ada dikampung halaman menuju Batam akan segera berlangsung mulai Sabtu (9/7/2016) mendatang.

Dalam puncaknya, arus balik akan terpadat diprediksi akan terjadi pada Sabtu sampai Minggu (9-10/7/2016) mendatang.

Oleh karenanya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika kembali mengerahkan pasukannya untuk memantau dan berjaga diseluruh Pelabuhan yang ada di Batam, serta Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

“Menjelang arus balik, kita sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) dan Kwasan Bandara (KKB) untuk lebih meningkatkan pengawasan dalam arus balik Sabtu dan Minggu mendatang,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, saat dikonfirmasi dalam acara Pawai Takbir Akbar, Selasa (5/7/2016) malam lalu.

Dikatakannya juga, untuk seluruh pelabuhan yang ada. Mulai dari Domestik, yakni Pelabuhan Domestik Sekupang, dan Pelanuhan Domestik Telaga Punggur, serta untuk Pelabuhan Internasional di Sekupang dan Batam Centre untuk lebih diperketat pengawasannya.

“Pengawasan akan lebih diperketat, agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Mengingat keramaian saat arus balik ini akan sangat rawan, dalam terjadinya tindak pidana,” ungkapnya.

Jika pengamanan atau personel KKP dan KKB masih kurang, lanjutnya. Kapolresta menyatakan akan menerjunkan personel lainnya untuk membantu. Kemudian, ia juga berpesan kepada para pemudik yang hendak kembali untuk lebih tertib dan taat aturan yang ada.

“Bagi masyarakat dan para pemudik yang hendak kembali ke Batam, juga kami minta dan ingatkan. Untuk tidak membawa benda-benda berharga secara terbuka, atau mengenakannya. Seperti perhiasan dan sebagainya. Selain itu, tidak perlu bwa barang bawaan banyak-banyak, karena akan menyusahkan dan mempersempit ruang gerak para penumpang lainya yang dapat memicu keributan. Untuk itu, kami minta partisipasinya guna kenyamanan kita bersama,” ungkapnya.

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY