BERBAGI
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri foto bersama di sela-sela silaturahmi bersama Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri di Golden Prawn, Rabu (10/3/2021) siang.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam Muhammad Rudi tidak henti-hentinya mengajak komponen masyarakat untuk meningkatkan soliditas dalam rangka mengawal pembangunan yang kini masif dilakukan di Batam.

Hal ini kerap ia sampaikann dalam setiap kesempatan, tak terkecuali ketika dirinya turut hadir dalam silaturahmi bersama Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepri di Golden Prawn, Rabu (10/3/2021) siang.

“Apa yang kami lakukan tidak lain untuk masyarakat juga dan akan diwariskan kepada kalian yang muda-muda ini, untuk itu sepatutnya yang kita telah bangun wajib dijaga dan pembangunan yang baik didukung,” kata Rudi disambut tepuk tangan dan sahutan ‘sepakat’ anggota Perpat Kepri.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi juga hadir pada acara ini. Rudi menyebutkan, keberhasilan pembangunan daerah tak lepas dari peran warganya, maka seyogyanya kesadaran kolektif seluruh elemen guna mendukung keberhasilan pembangunan yang sedang maupun akan dilaksanakan.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Pulau Pecong dan Pulau Kasu, Rudi Targetkan Dana PSPK Jadi Rp 2,5 M

“Niat saya Wali Kota bersama wagub tidak lain bagaiman Kepri maupun Batam ini maju. Mewujudkan pembangunan kalau bukan kita siapa lagi. Tentu kami pemerintah tak bisa sendiri butuh bantuan masyarakat, maka Perpat ikut didalamnya,” ucap dia.

Rudi memaparkan berbagai rencana pembangunan ke depan di Batam. Dari lanjutan pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara tanpa melupakan kewajiban umum yang terkait masyarakat.

Pembangunan-pembangunan ini tidak hanya bersumber dari Pemko Batam, namun anggaran BP batam juga diarahkan untuk mendukung pembangunan yang terkait dengan investasi.

“Saya juga minta kita semua untuk sama-sama memutus penularan Covid-19. Ekonomi akan terus terhambat jika pandemi ini masih ada,” ujar dia.

Baca Juga:  Kafilah Gunung Kijang Juarai MTQ Kabupaten Bintan ke X Tahun 2021

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi menyebutkan, sinergitas dan linearnya program antar pemerintah kota, kabupaten dan pemerintah provinsi penting untuk dilakukan.

“Di Batam ini, ada beberapa jalan provisni dan peran kami bisa masuk ke sana. Juga pendidikan, SMA Sederajat, SLB dan lainnya,” ucap Marlin.

Marlin mengapresiasi pembangunan yang pesat di Batam dan ia berharap ini juga dapat dilakukan daerah lain di Kepri bahkan semangat membangun di Batam dapat diaplikasikan di Pemprov Kepri.

“Pemerintah provinsi perpanjangan tangan pemerintah pusat, tugasnya koordinasi, fasilitasi dan pengawasan. Kita semua berharap dengan adanya kami pemimpin baru Kepri semakin maju lagi,” imbuhnya.

Kepada anggota Perpat, Marlin menyemangati untuk dapat terus berkembang. Menurut dia, pemuda tempatan bisa terlibat aktif dalam pembangunan daerahnya. Termasuk secara khusus kepada anggota perempuan Perpat, Marlin juga mengatakan perempuan juga memiliki kemampuan yang juga dapat diberikan kepada daerah ini.

Baca Juga:  Danrem 033/WP Hadiri Rakor Hasil Pilkada, Presiden Jokowi Ingatkan Penggunaan Anggaran Sesuai Kebutuhan

“Jangan jadi penonton di rumah sendiri, ikutlah aktif agar Kepri bisa semakin berkembang di tangan anak tempatan,” pungkasnya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan