BERBAGI
Sepeda motor yang terbakar di pinggir jalan | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, TAMBORA – Nekat menjambret ditengah keramaian, Faisal alias Benjol (21) dan Cipto (20) langsung ditangkap warga di Tambora, Jakarta Barat.

Tak hanya menangkap, warga yang kesal juga langsung membakar sepeda motor yang digunakan penjambret tersebut dalam menjalankan aksinya. 

“Itu kejadiannya (penjambretan, red) pada Selasa (17/1/2017) sekitar pukul 14.30 WIB. Nah, motor pelaku langsung dibakar massa,” kata Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Antonius, Selasa (17/1/2017).

Benjol dan Cipto menjambret korbannya yang bernama Tjen Moi Tjhin. Aksi itu dilaksanakan keduanya, ketika korban sedang menumpang bajaj usai berbelanja di minimarket.

Pelaku berhasil mendapatkan kalung emas putih seberat 6,9 gram. Namun sebagai ganjarannya, motor yang dikendarai pelaku langsung dibakar.

“Mereka pun (pelaku, red) langsung dihajar,” ujarnya.

Supir Bajaj Seruduk Penjambret..

Sebelum ditangkap, kedua penjambret yang merampas emas putih seberat 6,9 gram milik Tjen Moi ternyata sempat kejar-kejaran dengan warga.

Sang supir bajaj contohnya, sengaja memacu kendaraan roda tiga itu dan menyeruduk sepeda motor yang dikendarai penjambret nahas yang berupaya melarikan diri.

“Bajaj langsung menabrak motor pelaku. Dua pelaku pun terjatuh,” kata Antonius.

Massa yang sudah terpancing emosi karena teriakan korban langsung menghampiri kedua pelaku. Motor pelaku pun menjadi sasaran.

“Akhirnya Rosidi dibantu warga berhasil menangkap kedua pelaku. Massa yang sudah marah langsung membakar motor tersangka,” kata Antonius.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY