BERBAGI
Jamaah memadati jalan di depan Gereja Katedral untuk melaksanakan shalat Jumat sebelum mengikuti demo, Jumat (4/11/2016) / Foto Istimewa

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Masjid Istiqlal sudah dipenuhi pendemo yang ingin menjalankan salat Jumat sebelum menjalankan demontrasi di depan Istana. Banyak jamaah yang tidak bisa memasuki area masjid Istiqlal karena sudah penuh.

Akhirnya, para pendemo menjalankan salat Jumat di jalan yang berada di antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Meskipun salat di jalan, mereka tetap khusyuk menjalankan ibadah.

Pantauan di jalan di antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakpus, Jumat (4/11/2016), pendemo memulai salat Jumat sekitar pukul 11.40 WIB. Mereka menggunakan air mineral untuk berwudlu.

Setelah itu, mereka menggelar koran atau kertas karton sebagai alas. Mereka lalu menjalankan salat Jumat dengan khusyuk.

Sebagian pendemo memang mengenakan baju putih. Namun, di antara mereka, terlihat juga ada yang mengenakan baju adat betawi dengan sarung dikalungkan di leher.(dtk)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY