BERBAGI
Kepala LPKA Klas II Batam, Novriadi (kiri), menyerahkan langsung zakat profesi kepada salah satu pengurus dan pengelola yayasan secara simbolis, Jumat (30/4/2021)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam membagikan zakat, infaq dan sodaqoh (zakat profesi) di tiga titik lokasi di Batam.

Hal ini sebagai upaya untuk menjalin mitra dan bentuk kepedulian sesama terkhusus kepada yang membutuhkan dan terdampak ekonomi di masa pandemi.

Tiga lokasi yang menjadi sasarannya dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (30/4/2021) itu, ialah di Rumah Tahfidz Alquran Majelis Taklim Kita-Kita Kota Batam (di Bengkong Sadai), Pondok Pesantran Aljabar dan Musala Jamiatul Jannah Dapur 12.

Kepala LPKA Klas II Batam, Novriadi, mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi pembangunan fasilitas yang masih dalam proses pembangunan.

“Mudah-mudahan di hari (Jumat) yang sangat mulia ini dan di bulan yang penuh berkah ini (bulan Ramadan), zakat yang terkumpul dari pegawai di LPKA Batam dapat bisa bermanfaat serta membantu. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin,” kata Novriadi, Sabtu (1/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang sudah menyisihkan sebagian penghasilan sebesar 2,5 persen setiap bulannya.

“Saya selaku pimpinan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah menyisihkan sebagian penghasilannya sebesar 2,5 persen tiap bulannya. Semoga zakat yang telah disalurkan ini menjadi ladang pahala yang terus mengalir sepanjang fasilitas tersebut dimanfaatkan,” ucap dia.

Sementara Selaku Ketua Panitia Pembagian Zakat, Wan Maulana, menjelaskan bahwasanya zakat profesi itu berupa uang tunai yang diserahkan langsung oleh Kepala LPKA Klas II Batam, Novriadi, kepada pengurus dan pengelola masing-masing secara simbolis.

“Kegiatan ini sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir. Ini tidak lain ialah untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dan yang terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19. Dengan menyisihkan sebagian penghasilan para petugas LPKA Batam, kami berbagi sesama,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengurus dan Pengelola Musala Jamiatul Jannah Dapur 12, Yusrizal M Deris, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan (zakat profesi) untuk pembangunan musala sehingga nantinya bisa digunakan oleh warga dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LPKA Klas II Batam yang telah memberikan sebagian rejekinya kepada kami. Semoga apa yang telah dilaksanakan ini, mendapatkan balasan dari Allah SWT dan menjadi berkah untuk kita semua,” katanya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY