BERBAGI
Summer Camp BKAG Batam | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Summer Camp (SC) atau identik dengan perayaan libur di musim panas, terus berevolusi penerapannya.

Di Inggris, Summer Camp diisi dengan berbagai acara berbau permainan air dan pantai karena teriknya matahari, sementara di Batam punya cerita berbeda dan tentunya lebih ‘unik’.

Summer Camp di Batam dilaksanakan dalam berbagai macam kegiatan dan tentunya ada di bawah naungan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Batam.

Dalam komunitas ini, terdapat berbagai acara menarik. Selain itu, seluruh peserta di dalamnya merupakan kumpulan remaja ‎dari berbagai gereja yang ada di Batam.

Tahun lalu saja, SC Batam telah menyelenggarakan acara di Mako Yonif TNI 136 Raider/TS. Di ikuti 120 peserta dari berbagai gereja, yakni ‎GKI, GPIB Immanuel, GPIB Zebulon, GPIB Bahtera Hayat, HKBP Palmarum, HKBP Lubuk Baja, HKBP Batuaji, GKPI Batuaji, BNKP, GBKP, GMIT, GKPS, GSJA, HKI, dan GMI acara tersebut berlangsung meriah.

Tak hanya itu, Summer Camp Batam juga menjalin kepedulian antar sesama, dengan menajak beberapa panti asuhan di Batam untuk bergabung dan sama-sama merasakan keceriaan yang tersiar didalamnya.

Baca Juga:  Perlu Waspada, Begal Payudara Beraksi di Bintan
Summer Camp BKAG Batam | Foto : Ned

Saat dikonfirmasi, Pembina Summer Camp Batam, Riginoto Wijaya menyatakan bahwa ‎SC merupakan komunitas remaja dan pemuda yang berusia 15 sampai dengan 20 tahun.

Di dalamnya, seluruh anggota diajaran untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta, mampu lebih merangkul dan menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama.‎

“‎SC ini memiliki tujuan untuk membimbing setiap remaja lebih kreatif, lebih dekat dengan Tuhan dan juga berjiwa pejuang,” ujar Riginoto Wijaya.

Joscelin Abson, salah seorang pengurus SC Batam menambahkan, komunitas itu lebih didominasi dengan kegiatan rohani yang disesuaikan dengan gaya remaja kekinian.

“Jadi, Summer Camp itu komunitas dalam naungan BKAG dan digelar setiap tahun. Acaranya biasa kita gelar selama 1 minggu, itupun saat libur sekolah tiba,” kata Joscelin, saat dikonfirmasi tim Central Batam, Rabu (29/3/2017) siang.

Jadi, lanjut dia, selama libur sekolah, para remaja yang bergabung tidak terlena dan bersantai ria.‎ Namun setiap peserta tetap di ajarkan, bagaimana caranya mengisi waktu dengan hal positif, ibadah dengan konsep Oikumene (umum), serta saling berbagi pengalaman yang tentunya membangun kepedulian.

‎”Kita hadir untuk berbagi kasih, kita ada untuk saling peduli dan kita bersama untuk menjadi remaja yang tak kalah dengan tuntutan zaman,” ungkap Jelin, sebagaimana akrab disapa.

“Yang jelas, kita, di SC dibentuk jadi remaja yang lebih mandiri,” imbuhnya.

Summer Camp 2017

Jelin melanjutkan, untuk tahun ini (2017, red) BKAG kembali menggelar Summer Camp bertemakan ‘Amazing Grace’.

Acara tersebut akan digelar pada 23 sampai dengan 28 Juni 2017 mendatang, bertepatan dengan datangnya masa libur sekolah.

“Untuk tahun ini, kita ada acara lagi. Temanya Amazing Grace,” paparnya.

Baca Juga:  Februari ini "Si Tol Laut" Resmi Beroperasi di Bintan. Ini Mamfaatnya
Summer Camp BKAG Batam | Foto : Ned

Dia yang juga aktif dan kerap dipercaya menjadi Master of Ceremony (MC) di berbagai acara itu menyebut, acara kali ini digelar dengan konsep yang lebih trendi dan tentunya menyenangkan.

Acara tersebut rencananya digelar di kawasan Palm Spring, Nongsa, Batam. “Dengan berbagai games menarik, saling berbagai pengalaman dan firman. Kita harap acara yang akan digelar dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY