BERBAGI
Kejari Natuna bersama Kepala Daerah dan FKPD Natuna musnahkan sabu dengan diblender. Sekalin itu barang bukti tindak pidana hasil tangkapan yang berkekuatan hukum tetap (Incrah) juga ikut dimusanahkan, Jumat (26/11/2021)

CENTRALBATAM.CO.ID, NATUNA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna musnahkan barang bukti (BB) tindak pidana hasil tangkapan yang telah dinilai berkekuatan hukum tetap (Incrah).

Kegiatan pemusnahan dari periode 2019 ini disaksikan langsung oleh Kepala Daerah dan FKPD, di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ranai, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Jumat (26/11/2021).

Kepala Kejari Natuna, Imam MS Sidabutar mengatakan, sedikitnya terdapat 45 perkara BB yang dimusnahkan pihaknya.

Dari 45 perkara itu dengan rincian 28 perkara narkotika, 7 perkara tindak pidana terhadap kemanan negara ketertiban umum atau tindak pidana umum lainnya (TPUL), dan 10 perkara tindak pidana terhadap orang atau benda (Oharda).

Baca Juga:  Sambut Mendagri dan Wamenhan RI, Rudi Laporkan Penangan Covid-19 dan Capaian Vaksinasi

“45 perkara yang terdiri dari BN Narkotika, tindak pidana terhadap kemanan negara ketertiban umum atau tindak pidana umum lainnya (TPUL), dan tindak pidana terhadap orang atau benda (Oharda),” ujar Imam.

Untuk BB narkotika jenis sabu sebanyak 30,28 gram dimusnahkan dengan cara diblender, sementara barang bukti lainnya dimusnahkan dengan cara dikubur dan dibakar.

“Untuk Narkotika dengan cara diblender, dan barang bukti lainnya ada dimusnahkan dengan cara di kubur, dan ada dengan cara di bakar,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengucapkan terimakasih kepada penegak hukum yang telah menangani tindak kasus pidana secara maksimal.

Menurutnya kegiatan pemusnahan BB tindak pidana tersebut penting untuk diketahui masyarakat sebagai bukti komitmen penegak hukum dalam rangka memberantas kasus tindak pidana secara tuntas.

Baca Juga:  Kebahagiaan Roby Kurniawan Melihat Lansia di Rumah Bahagia

“Maka masyarakat perlu tau kegiatan ini, sekali lagi kami berterimakasih kepada penegak hukum, meskipun kita tau bahwa kejahatan tidak akan pernah hilang di muka bumi,” ucapnya.(ihm)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY