BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) pagi ini. Kapolri mengecek kesiapan akhir pengamanan di Stadion GBLA yang akan digelar pembukaan PON XIX.

Tito mengecek sejumlah titik di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2016). Seperti bagian dalam stadion hingga ruang untuk pemantauan CCTV.‎

Dalam kesempatan itu, Tito didampingi sejumlah jajarannya seperti Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito, Kakor Brimob Irjen Murad Ismail, Kadiv Propam Polri Irjen M Iriawan dan lainnya.

Tito mengatakan, sebanyak 14.076 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan PON XIX tersebut.

“(Personel) ada 14.076. Terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, SAR dan Damkar, termasuk tim kesehatan,” kata Kapolri, Jenderal Tito saat dikonfirmasi.‎

Ditambahkannya, ada 16 titik pengamanan yang dilakukan, yaitu wilayah di Jawa Barat yang menjadi lokasi pertandingan PON.

Lokasi itu adalah 11 kabupaten seperti Bogor, Bekasi, Sukabumi, Karawang, Subang, Bandung, Bandung Barat, Sumedang, Indramayu, Ciamis dan Pangandaran. Sementara lima kota lainnya yaitu Bekasi, Bandung, Cimahi, Cirebon, dan Tasikmalaya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY