BERBAGI
BKPRMI dan Kemenag Kota Batam foto bersama dengan Kepala beserta jajaran staf serta Andikpas LPKA Klas II Batam, usai pembukaan kegiatan Pesantren Kilat Ramadan, Senin (26/4/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Batam bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Pesantren Kilat untuk Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). Sebanyak 23 orang Andikpas mengikuti Pesantren Kilat yang diselenggarakan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai sejak hari Senin hingga Rabu (26-28/4/2021) dengan mengusung tema yakni Ceria Meraih Ramadan.

Kepala LPKA Klas II Batam, Novriadi, membuka langsung pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat ditandai dengan pemberian tanda peserta kepada salah seorang perwakilan Andikpas LPKA Batam.

Adapun materi-materi yang diberikan merupakan materi Islami, seperti Tahsin Al Quran, ke BKPRMI-an, motivasi diri, Akidah dan Akhlak. Selain itu juga materi Fardhu Kifayah, serta diselingi dengan permainan (game) yang bernuansa islam.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perusahaan Tertib Kepesertaan untuk Pastikan BSU Tepat Sasaran

Novriadi mengatakan bahwa, dengan hadirnya BKPRMI menambah keistimewaan tersendiri karena merupakan gerakan Dakwah, organisasi kader dan wahana komunikasi organisasi Pemuda Remaja Masjid seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan sebuah program pembinanan kepribadian bagi Anak Didik Pemasyarakatan agar, dapat menjadikan mereka-mereka sebagai insan yang berkualitas yang terus dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya dalam ilmu, terutama ilmu agama,” kata Novriadi, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut, masih dikatakan Novriadi, hal ini juga merupakan sebagai pencerahan hati atau siraman rohani untuk semua Andikpas di LPKA Kelas II Batam agar, dapat memperbaiki diri dimulai dari hal-hal yang terkecil dalam setiap kegiatan yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada anak didik saya (Andikpas LPKA Batam) agar, bisa mengikuti kegiatan ini (Pesantren Kilat) dengan benar dan ikhlas. Dengarkan setiap pembelajaran dan pengarahan yang diberikan dari pembicara ataupun Ustaz yang mengisi materi selama pesantren kilat berlangsung. Semoga menjadikan pribadi yang lebih baik lagi, inilah yang merupakan tujuan dari kegiatan Pesantren Kilat yang diadakan,” pesannya.

Baca Juga:  Ibu Peluk Jasad Anak Tiga Hari, Akhirnya Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

Usai dibuka oleh Kepala LPKA Klas II Batam, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama yakni tahsin Al-Quran oleh Ustaz Abdul Mujid. Selama proses kegiatan, panitia tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain Umar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada LPKA Klas II Batam karena telah berkenan mengundang untuk belajar bersama dan berbagi ilmu dengan seluruh Anak Didik Pemasyarakatan.

“Semoga melalui Pesantren Kilat ini, Andikpas LPKA Batam memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga kelak menjadi Ustaz dan imam yang baik ke depannya. Saya harapkan kegiatan-kegiatan yang mendidik seperti ini, untuk dapat terus berkelanjutan tidak hanya di bulan Suci Ramadan ini saja,” ujarnya.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Berlaku Hingga 25 Juli, Wali Kota Batam Ajak Masyarakat Komitmen Jalankan Imbauan Pemerintah

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kota Batam, Zaini Kholis, yang sekaligus sebagai pengisi materi pada kegiatan Pesantren Kilat tersebut. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan