BERBAGI
Kondisi Jembatan 6 Barelang pasca ditabrak Tug Boat, Jumat (13/1/2017) / Foto PTSP BP Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Pasca ditabrak Tug Boat, kondisi jembatan 6 Barelang mengalami rusak ringan setelah dilakukan pengecekan.

“Sudah dilakukan pengecekan ke jembatan 6 yang ditabrak Tug Boat pada sisi kiri dari arah Batam. Terdapat kerusakan ringan pada pondasi (pilecap) yang tergores dan 1 buah karet fender robek atau rusak,” kata Direktur PTSP BP Batam Andi Purnomo.

Karet fender yang ada di jembatan 6 Barelang robek atau rusak, pasca di tabrak Tug Boat, Jumat (13/1/2017) / Foto PTSP BP Batam

Dia mengatakan pada bagian badan jembatan tidak mengalami pergesaran setelah dilihat dan dilakukan ukur pada expansion join.

“Pada bagian badan jembatan tidak ada pergeseran, yang kami lihat dan ukur pada expansion joint,” katanya.

Pondasi (pilecap) jembatan 6 Barelang alami rusak ringan setelah di tabrak Tug Boat Jumat (13/1/2017) / Foto PTSP BP Batam

Menurutya, Tug Boat yang membawa tongkang bermuatan batu lebih kurang 300 ton untuk keperluan proyek terbawa arus kemudian menabrak jembatan. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Polsek Galang. Kemudian PT Wika sebagai kontraktor diminta bertanggung jawab.

“Saat ini sedang diperiksa oleh Polsek Galang. PT Wika sebagai kontraktor diminta bertanggungjawab,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY