BERBAGI
Aktifitas penerbangan di Bandara | Foto : Nay

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan penerbangan carter untuk keperluan pariwisata dari Tiongkok ke Tanjungpinang oleh maskapai Citilink akan dipindahkan ke Batam.

“Beberapa hari kemarin ada perwakilan dari Pemprov Kepri yang datang untuk membicarakan hal itu. Rencanannya memang akan dipindah ke Batam agar wisatawan lebih banyak pilihan lokasi wisatanya,” kata General Manager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (6/5/2017).

Dia mengatakan, selama ini wisatawan yang datang dari Tiongkok ke Tanjungpinang melalui Bandara Haji Fisabilillah berwisata selama tiga hari. Namun rata-rata dalam dua hari sudah tidak ada lagi tempat yang bisa dituju untuk berwisata.

“Jika penerbangan langsung ke Hang Nadim bisa jadi dua hari di Batam satu hari di Bintan dan Tanjungpinang. Dari Batam pihak penyedia jasa perjalanan bisa menyediakan transportasi ke Bintan,” katanya.

Baca Juga:  Sandi Uno Kunjungi Desa Wisata Ekang Anculai Bintan

Jika itu bisa dilakukan, penerbangan dengan tujuan menarik wisatawan tersebut akan bisa sukses dan terus berkembang seperti keinginan Provinsi Kepri untuk mendatangkan wisatawan langsung dari sejumlah kota di Tiongkok.

“Pada dasarnya kami sangat siap, fasilitas kami sangat memadai. Tinggal komitmen dari Pemerintah Provinsi Kepri dalam merealisasikan hal tersebut,” kata Suwarso.(ant/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY