BERBAGI
penyaluran pakaian bekas layak pakai kepada warga Desa Pengujan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Setidaknya 35 Dus pakaian bekas dan baru yang masih layak dipakai dibagikan kepada warga Dusun II Desa Pengujan, Kecamatan Telukbintan, Jumat (8/6).

Pembagian ini diinisiasi oleh komunitas Teman Donasi Bintan yang dikoordinor oleh Nony Fitri Hartani. Ia mengatakan, jika dibandingkan dari tahun sebelumnya pengumpulan pakain tahun ini meningkat drastis.

“Alhamdulilah semakin banyak pihaknya yang mendukung aksi kami. Karena kalau tahun lalu (2017) hanya mencapai 20 Dus. Dan tahun ini meningkat menjadi 35 Dus. Intinya kami ingin membantu sesama warga Bintan yang membutuhkan pakaian layak pakai untuk sehari-hari,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum dibagikan kepada warga yang membutuhkan terlebih dahulu dilakukan sortir. Sehingga pakaian yang disumbangkan kepada warga benar-benar masih layak pakai.

Selain pakaian bekas dan baru yang layak pakai saja, tambahnya, pihaknya juga menerima sumbangan sebanyak 110 paket sembako, 1 paket besar sembako untuk panti asuhan dan pesantren serta bantuan uang tunai yang akan dipergunakan untuk membeli peralatan ibadah di mushala dan surau yang ada di Bintan.

Sementara itu, Meli, warga Desa Pengujan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Teman Donasi. Menurutnya warganya sangat membutuhkan bantuan tersebut, terutama untuk para janda lansia dan juga anak yatim. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY