BERBAGI

Centralbatam.co.id – Cristiano Ronaldo disebut-sebut merekomendasikan enam pemain agar direkrut Juventus musim depan.

Media Italia Corriere dello Sport mengklaim seperti dikutip dari AS, keinginan Ronaldo itu merupakan bagian dari kesepakatan bintang asal Portugal itu bertahan di klub Si Nyonya Tua.
Sebanyak enam pemain itu diyakini CR7 akan menambah solid skuat arahan Massimiliano Allegri, terutama memuluskan misi juara Liga Champions musim depan.

Berikut adalah enam pemain rekomendasi Ronaldo agar direkrut I Bianconeri musim depan, dikutip dari AS:

1. Raphael Varane (Real Madrid)

Bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, masuk daftar keinginan Ronaldo agar didatangkan Juventus. CR7 menilai Varane merupakan bek tengah dengan performa yang konsisten dan amat diandalkan di lini belakang. Meski demikian, Juve bakal kesulitan karena Madrid dikabarkan enggan melepas pemain 25 tahun itu. Nilai klausul pelepasan Varane juga amat besar untuk seorang bek yakni €500 juta atau setara Rp7,8 triliun.

2. Isco (Real Madrid)

Satu lagi nama pemain Real Madrid yang juga jadi usulan Ronaldo untuk Juventus: Isco. Gelandang 27 tahun itu jadi salah satu favorit mantan penyerang Real Madrid di lini tengah. Lagi-lagi, Madrid juga diperkirakan tak akan melepas pemainnya itu. Apalagi dengan kembalinya Zinedine Zidane di kursi pelatih, Isco bakal menjadi andalan.

3. Kostas Manolas (AS Roma)

Ronaldo disebut kepincut dengan kemampuan bek tengah AS Roma. Kostas Manolas, dalam menjaga lini pertahanan. Bek asal Yunani itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan sejumlah bek Juventus yang mulai tua. Terlebih, Andrea Barzaglia sudah memastikan akan pensiun usai musim ini. AS Roma menetapkan klausul pelepasan pemainnya itu sebesar €46 juta (Rp568 miliar).

4. Tanguy Ndombele (Lyon)

Gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele, saat ini tengah menjadi incaran sejumlah klub raksasa di Eropa. Zidane bahkan disebut-sebut ikut tertarik mendatangkannya ke Madrid. Penampilan ciamik Ndombele saat menghadapi Manchester City di Liga Champions dan konsistensinya di Ligue 1 Prancis juga membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps tertarik untuk memanggilnya dalam tim. Jika Juventus berhasil mendapatkannya, pemain 22 tahun itu disebut sosok yang tepat menggantikan Sami Khedira.

5. Federico Chiesa (Fiorentina)

Federico Chiesa berposisi sebagai penyerang sayap di Fiorentina. Pemain 21 tahun itu sudah 11 kali membela timnas Italia di laga internasional. Chiesa juga tampil impresif di Liga Italia Serie A musim ini memperkuat Fiorentina. Ia sudah mengemas 12 gol dan delapan assist untuk timnya musim ini di seluruh kompetisi.

6. Joao Felix (Benfica)

Pemain muda lainnya yang juga banyak diminati klub-klub besar Eropa adalah penyerang Benfica, Joao Felix. Usianya masih 19 tahun, namun disebut-sebut sebagai salah satu penyerang potensial di masa depan. Felix lebih banyak berperan sebagai second striker di Benfica. Ia mencuri perhatian banyak pemandu bakat saat mencetak hattrick dan membantu timnya kalahkan Eintracht Frankfurt 4-2 pada laga kandang di leg pertama perempat final Liga Europa. Namun, Benfica tersingkir karena kalah 0-2 pada leg kedua di kandang Frankfurt.

 

Sumber : CNN Indonesia

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY