BERBAGI
Katija salah warga kecamatan Gunungkijang yang mendapat program bazar murah

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Seorang wanita lanjut usia, Katija mengucapkan terimakasih banyak pada Pemerintah Kabupaten Bintan. Ucapan terimakasih itu disampaikannya atas kepedulian pemerintah daerah pada warga kurang mampu.

“Ya, saya sangat beriterimakasih kasih sekali pada pemerintah. Ya tentu pak Bupati karena telah meringankan beban kami melalui paket sembako murah ini,” ujar Katija usai keluar membawa sembako yang ia beli dari bazar pasar murah di Aula Kantor Camat Gunungkijang, Selasa (6/6).

Sementara itu, Camat Gunungkijang, Arief Sumarsono mengatakan sebanyak 210 Paket pasar sembako murah dibagi dalam 3 kecamatan yang dipusatkan di kantor kecamatan Gunung Kijang langsung habis terjual, Selasa (5/6/2018).

Ia menjelaskan, program sembako murah ini merupakan program dari Dinas Ketahan Pangan Bintan. Sasarannya khusus keluarga kurang mampu.

“Program sembako murah ini dari Dinas Ketahanan Pangan Bintan, sasaran kita khusus bagi warga yang benar- benar kurang mampu yang dibagi dalam 1 Kelurahan dan 3 Desa se Kecamatan Gunung Kijang,” jelasa Arief.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk kecamatan Gunung Kijang hanya mendapat jatah 70 paket saja. Sasaran penerima utama paket sembako murah itu untuk warga yang kurang mampu, pasalnya besaran harga dalam satu paket itu Rp 112 ribu yang terdiri dari Lima Kg Beras, Dua Liter minyak goreng dan Satu Kg gula Pasir, namun harga itu telah disubsidi oleh pemerintah menjadi Rp 56 ribu per paket.

Sementara untuk warga yang tidak mendapat program sembako murah tahun ini, Arief berharap agar bersabar. Sebab pemerintah sebenarnya sangat peduli pada warga, namun karena keterbatasan anggaran, terpaksa hanya sebanyak itu yang disediakan.

“Kita harapkan kepada warga yang belum mendapat harap bersabar, untuk saat ini kita fokuskan kepada warga kurang mampu,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY