BERBAGI
Petugas Kepolisian saat mengatur lalulintas dan membantu kendaraan terjebak banjir saat menuju Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (25/1/2023)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Hujan yang tidak berhenti-henti dari Rabu (25/1/2023) pagi, membuat sejumlah ruas jalan di Kota Batam tenggelam.

Salah satunya jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di depan Town Town House Cluster Puri Melati, air meluap ke jalan. Akibatnya jalan menuju Bandara Hang Nadi Batam tidak bisa dilewati.

Beberapa petugas dari Kepolisan baik dari Polresta Barelang maupun Polda Kepri diterjunnya untuk mebantu warga agar tidak terjebak di tengah banjir.

“Air dari danau meluap, sejak hujan tidak berhenti sejak tiga hari lalu. Akibatnya ruas jalan di depan waduk Town House Cluster Puri Melati ini menenggelamkan ruas jalan. Ketinggian air selutut orang dewasa,” kata Yani salah salah satu warga yang ingin melintas di jalan tersebut.

Baca Juga:  Mulai Dari Kamtibmas Hingga Kasus Penculikan Jadi Bahan Curhat Warga Dengan Kapolres Bintan

Beberapa anggota polisi mengarahkan kepada sejumlah pengendara untuk balik arah, karena takut terjebak ditengah banjir.

“Kita arahkan kendaraan untuk tidak melintas di tengah banjir ini. Tadi ada beberapa kendaraan roda empat yang nekat menerobos genangan air, langsung mogok di tengah banjir,” kata salah satu anggota Polisi yang memberi imbauan kepada pengendara yang akan melintas jalan tersebut.

Kata anggota polisi itu, kendaraan yang dizinkan melintasi jalan tersebut adalah kendaraan yang tinggi seperti truk dan kendaraan lainnya.

“Kalau kendaraan tinggi seperti truk kita izinkan lewat, karena air tidak masuk ke dalam mesin kendaraan,” katanya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY