BERBAGI
Kapolsek Gunungkijang AKP Monang P Silalahi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Meskipun hujan mengguyur, tidak membuat niat Kapolsek Gunungkijang, AKP Monang P Silalahi menanam pohon ciut. Meskipun sedikit tergesa-gesa, ia terlebih dahulu menyelesaikan menanam pohon durian di halaman Polsek Gunungkijang, Jumat (10/1/2020).

Usai merapikan tanaman itu, ia mengatakan pada awak media “Jika ingin cintai alam, maka cintai lah alam”.

Salah cara mencitai alam kata mantan Kasat Intel Polres Tanjungpinang itu adalah dengan memelihara alam tetap hijau.

“Biasanya, banjir dan longsor disebabkan karena kerusakan alam. Untuk itu, kami menghimbau pada masyarakat menanam pohon di lahan di sekitarnya,” ungkapnya.

Penanaman pohon yang dilakukan di Polsek Gunung Kijang jenis tanaman keras dan berbuah seperti durian, rambutan, jambu serta buah matoa dilakukan bersama unsur kecamatan serta TNI dan Tagana.

Masih kata Monang, ada 60 bibit pohon yang ditanam disekitar markasnya. Dengan begitu, minimal lingkungan disekitar polsek bisa tampak segar dan asri.

Gerakan peduli penghijauan dilakukan secara serentak se-Indonesia sebagai bentuk implementasi arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis untuk menghijaukan Indonesia dengan gerakan ini.

“Tadi di Polres juga dilaksanakan, kita sebagai unsur paling bawah melaksanakan bersama unsur muspika ada pak camat juga,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY