BERBAGI
Pemandangan kibaran bendera terbalik di Kecamatan Batam Kota, Batam | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pemandangan mengusik di Kecamatan Batam Kota, Batam, membuat rasa nasionalis akan cinta tanah air tergores dalam. Pasalnya, di depan sebuah ruko usaha percetakan, berkibar bendera Indonesia dengan posisi terbalik.

Dengan posisi ‘putih-merah’, kibaran bendera ini seakan luput dari penglihatan orang yang memasangnya. Penampakan itu terlihat di sekitar jalan Fisabilillah, Batam Kota, tak jauh dari Harmoni One Convention Centre (HOCC).

Bertiangkan sebatang bambu panjang melangit, membuat kibaran sang merah putih terbalik itu terasa menyayat hati mengingat perjuangan para Pahlawan yang berkorban jiwa dan raga, hanya untuk mengibarkan sang merah putih dibumi ibu pertiwi ini.‎

Beberapa tetangga‎ pemasang bendera terbalik itu pun seakan tak peduli, bahkan salah seorang pemilik rumah makan mengatakan bahwa pemandangan itu telah berlangsung lama.

“Itu sudah lama,” ucap sumber Central Batam yang enggan diberitakan namanya, Senin (20/2/2017) sore lalu.

Baca Juga:  Pasca Bencana Tanah Longsor, Danramil 01/0315 Kerahkan Anggot Goro
Pemandangan kibaran bendera terbalik di Kecamatan Batam Kota, Batam | Foto : Ned

Melihat kibaran bendera terbalik itu terus bergejolak, beberapa awak media pun mencoba menyampaikan pemandangan mengusik itu kepada sang pemilik usaha percetakan yang memasang bendera itu.

“Maaf, maaf. Kemarin saya mau perbaiki, tapi lupa,” ucap pemilik usaha percetakan yang memasang bendera itu.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY