BERBAGI
769 gram sabu-sabu yang disita dari tangan terduga pelaku, Kevin Alvian alias Alvian | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Setelah dibekuk jajaran Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, pembawa 796 gram sabu-sabu,  Rasman alias Kevin alvian alias alvian Putra Pratama (36) mengaku ingin membawa barang haram itu keluar dari Batam.

Keterangan itu diperoleh dari Rasman, saat dimintai keterangannya oleh jajaran Avsec. General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Batam, Suwarso juga turUt menegaskannya. “Ya, pengakuannya sih begitu,” kata Suwarso, dalam keterangan tertulis yang diterima tim Central Batam.

“Rutenya dari Batam ke Denpasar dan selanjutnya ingin bertolak ke Ujung Pandang. Dalam aksinya, dia hendak berangkat dengan penerbangan Lion Air JT-926. Keberangkatannya direncanakan sekitar pukul 16.45 WIB,” tutur Suwarso.

Baca Juga:  KPU Bintan Tetapkan "Bupati Indonesia" Sebagai Pemenang Pilkada

Dari aksi itu, tim Avsec mengamankan 796 gram narkotika jenis sabu-sabu dalam 5 bungkus plastik yang direkatkan di paha kiri dan kanan dengan menggunakan lakban hitam dan sebagian lainnya disembunyikan di celana dalam Rasman. Selain itu, juga diamankan menjadi barang bukti, berupa 3 buah kartu tanda penduduk (KTP), 3 lempeng kartu ATM BCA, 2 unit Hp dan beberapa barang bukti lainnya.

769 gram sabu-sabu yang disita dari tangan terduga pelaku, Kevin Alvian alias Alvian | Foto : Ned

Diketahui, Rasman merupakan warga yang berdomisili di Jakarta. dia tertangkap oleh Avsec Bandara Hang Nadim, Batam sekitar pukul 15.30 WIB. “Sabu-sabu disembunyikan dalam 5 bungkusan plastik dan direkatkan di bagian paha kiri dan kanan dengan menggunakan selotype alias lakban. Sisanya di celana dalam,” kata Suwarso, saat dikonfirmasi sore ini oleh tim Central Batam.

Baca Juga:  Kajati Kepri Menjuarai Kejuaraan Tenis Ganda Putra BAVETI CUP di Batam

Ketika ia melewati ruang dengan kelengkapan Walktrought, alaram kencang pun menyentak. Mendengar itu, Avsec Hang Nadim pun berupaya mengamankan dan memeriksa Alvian dengan cara manual. “Setelah diperiksa, ditemukan 5 bungkusan. Berat totalnya 796 gram,” tutur Suwarso.

Kini, Rasman diserahkan kepada jajaran Bea dan Cukai Batam untuk selanjutnya dilakukan penindakan hukum guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY