BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, MEDAN – Penangkapan pengedar narkotika kembali dilakukan, kali ini polisi menangkap dua kurir narkotika jenis ganja di Medan, Sumatera Utara. Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita 32 kilogram ganja. “Kedua pelaku bernama Ajas Sayahputra (19) dan Hendi (24),” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Afdhal kepada wartawan, Sabtu (1/4/2017).

Afdhal mengatakan, mulanya petugas menangkap pelaku Ajas pada Rabu (22/3/2017) di Jalan Sisingamangaraja, Kilometer 8 Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Saat itu, petugas mendapat informasi ada seseorang yang membawa ganja dari Aceh. “Kita bentuk tim. Tepat di depan halte bus, petugas melakukan penangkapan dan menggeledah barang bawaan pelaku. Kemudian, ditemukan 12 bal ganja dengan berat 12 kilogram di dalam tas dan kotak yang dibawanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Orang Tewas Tertimbun Tanah, 7 Jam Basarnas Cari Korban Longsor di Bukit Senyum

Dalam pemeriksaan, ganja itu diketahui berasal dari Aceh dan akan dibawa ke Pekanbaru. Keesokan harinya, petugas menangkap Hendi. Dari tangannya, petugas menyita 20 bal ganja yang beratnya 20 kilogram. “Awalnya juga kita dapat informasi dari masyarakat, kemudian kita selidiki seterusnya kita tangkap di Jalan Sisingamangaraja,” terang Afdhal.

Kepada petugas, pelaku mengaku akan membawa ganja itu ke Palembang. Kini, kedua kurir ganja itu sudah diamankan di Mapolsek Patumbak. “Barang bukti sudah disita. Kita masih kembangkan ini,” ujar Afdhal.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY