BERBAGI
Kesal Tidak Bertemu Gubernur, Massa Bakar Keranda Bertuliskan 'DPRD dan Gubernur' | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Memeriahkan hari buruh internasional, yang jatuh dan diperingati hari ini, Senin (1/5/2017), ratusan hingga ribuan massa akan menggelar unjuk rasa.

Pelaksanaan aksi itu digelar siang ini, yang bermuara di depan kantor Walikota Batam. Sebelum bermuara, massa disebut akan berkumpul di beberapa lokasi. Dimana saja?

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Central Batam, massa dijadwalkan berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Adapun titik perkumpulan sementara itu, akan dipusatkan di Simpang (Empat) Base Camp dan Simpang (Tiga) Panbil, Batam.

Peringatan yang juga akrab disebut ‘May Day’ itu dijadikan kesempatan oleh para pekerja untuk menyampaikan aspirasi. Oleh karenanya, massa berupaya berkumpul untuk menyuarakan tuntutan dalam aksi tersebut.

Setelah berkumpul di dua titik itu, massa kembali bergerak dengan berkonvoi ria menuju kantor Walikota Batam.

Dengan rute dan titik berkumpul itu, diprediksi arus lalulintas disekitarnya bakal mengalami gangguan berupa kemacetan.

“Karena itu, hindari beberapa titik itu jika tidak mau terjebak kemacetan. Silahkan cari alternatif jalan lain,” kata petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang yang ikut mengawal aksi itu.

“Simpang Base Camp dan Panbil bakal terganggu sementara. Termasuk jalur disekitarnya. Tapi untuk jalur utama Engku Putri, memang akan ditutup sampai aksi selesai digelar untuk menghindarkan ketidaknyamanan pengendara,” ucapnya.

Hingga pagi ini, lokasi pelaksanaan aksi masih tampak sepi. Dari informasi, para pengunjukrasa masih berkumpul di beberapa lokasi tersebut.‎

Dikonfirmasi lebih jauh, Walikota Batam, melalui Humas Pemko, Ardiwinata, turut membenarkan pelaksanaan aksi itu. “Iya memang rencananya begitu (akan ada aksi),” tutur Ardi.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY