BERBAGI
Petugas pemadam kebakaran menyisir lokasi pasar seken Aviari Batu Aji yang terbakar, Senin (20/3/2017) / foto Tumbur Hutasoit

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Sekitar 27 kios di Pasar Seken (Second, red) Aviari, Kecamatan Batuaji, Batam ludes dilalap api. Akibatnya, para pemilik kios merugi hingga puluhan juta rupiah.

Salah seorang pemilik kios, Sumarni, tampak histeris melihat lapak dagangannya dikuasai kobaran api. Tragisnya, ia belum sempat menyelamatkan seluruh barang dagangan yang masih tertinggal di dalam kios miliknya yang ikut terbakar.

“Aduh.. Tuhan, cobaan apalagi ini. Kenapa begini,” teriak histeris Sumarni, ditengah bencana itu.

Ratusan warga yang saat itu ada disekitar lokasi pun hanya bisa menenangkan, sembari memberi ibu 3 anak itu secangkir air putih.

Saat dikonfirmasi, Sumarni yang sesegukan itu mengaku merugi sekitar Rp 85 juta. “Itu barang-barang di dalam baru di stok (diisi, red). Jadi masih penuh. Tapi malah terbakar begitu, ludes semuanya,” ungkapnya, terisak tangis.

Selain Sumarni, puluhan pemilik kios lainnya juga mengaku ‘rugi besar’. Tak tanggung-tanggung, seorang pemilik kios ditafsir merugi puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Tergantung dari usaha dagangnya, kalau nilai dagangan lumayan tinggi ya bisa sampai Rp 80 sampai Rp 90 juta juga. Ini saja saya baru isi stok di kios saya. Nilainya sekitar Rp 70 jutaan. Kalau sempat terbakar semua, bisa rugi saya. Untungnya masih bisa diselamatkan semua. Tapi kasihan teman-teman lainnya,” ungkap Ali, salah seorang korban.

Dengan kejadian itu, Sumarni, Ali dan puluhan pemilik kios yang terbakar hanya bisa berpasrah diri menerima fakta yang dianggap sebagai cobaan penguat iman itu.

“Cuma bisa sabar lah, mau buat apalagi? Kan ga bisa juga,” tandas Ali.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY