BERBAGI
Bupati Bintan Apri Sujadi menyelami siswa Taman Pendidikan Al-Quran

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Bupati Bintan, Apri Sujadi gagas program angkutan gratis untuk siswa SD hingga SMP. Dengan begitu orang tua siswa tidak perlu khawtir nasib anaknya saat pergi menempuh pendidikan.

Rencananya, kata Apri, untuk memudahkan anak Bintan pulang pergi sekolah ia menyiapkan sebanyak 43 bus dan 19 kapal.

“Kita ingin anak-anak Bintan fokus dalam pelajaran sehari-hari. Untuk itu, kita ajukan sebanyak 43 buss dan `9 kapal untuk mengangkut mereka ke sekolah pulang pergi,” ujar Apri, Senin (10/4).

Ia menambahkan, program angkutan gratis ini digagas oleh dirinya bersama Wakil Bupati, Dalmasri Syam. Katanya, dengan angkutan ini diharapkan anak sekolah bisa langsung pulang kerumah.

Baca Juga:  Lik Khai Soroti Pembangunan Pipa IPAL BP Batam yang Mengakibatkan Rumah Warga Banjir

Biaya pengadaan buss ini diambil dari APBD tahun 2017 sebanyak Rp 2.3 milliar. Ke 43 buss itu nantinya akan disebar di setiap kecamatan yang berada dipulau Bintan. Sedangkan 19 Kapal bertonase 1-5 GT disebar bagi akses transportasi siswa sekolah dibeberapa pulau-pulau semenanjung pesisir seperti Kecamatan Mantang , Kecamatan Bintan Pesisir , Kecamatan Teluk Bintan dan juga Kecamatan Tambelan.

Program ini kata Apri, merupakan program utama yang langsung menyentuh masyarakat guna mewujudkan masyarakat pintar. Untuk itu, ia berharap falisitas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Bintan.

” Kita selalu mengutamakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan akan terus terus  dikedepankan . Mudah-mudahan Program Masuk Sekolah Gratis dan Program Sarana Transportasi Gratis bagi anak sekolah ini, dapat  bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bintan ” pungkasnya (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY