BERBAGI
Helikopter | Foto : Den

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA – TNI Angkatan Udara (AU) tak lama lagi akan diperkuat armada tempur terbaru, adapun jenisnya berupa Heli Agusta Westland (AW). Dalam waktu dekat, helikopter tersebut akan segera dioperasikan.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Heli Agusta Westland (AW) 101 dalam waktu dekat sudah bisa digunakan setelah wacana pembeliannya sempat menjadi polemik besar.

“Sudah, dan sebentar lagi akan dioperasikan untuk menambah kekuatan TNI Angkatan Udara. Karena saat ini masih di pihak penyedia barang atau vendor,” ungkap Hadi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).

Hadi menyebut saat ini proses investigasi sudah hampir selesai. Dia menjelaskan hasil investigasi juga telah disampaikan ke Panglima TNI. “Saya sudah sampaikan juga kepada Panglima TNI. Bahwa secara umum adminstrasinya semua telah terpenuhi,” tambahnya.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

Namun Hadi mengatakan masih ada beberapa hal teknis yang dikerjakan. Salah satunya penambahan kursi di heli tersebut. “Kemudian saat ini sedang melaksanakan kegiatan teknis diantaranya kekurangan kursi. Seperti ini hal yang biasa karena setiap pembelian kita harus cek sampai detail. Kita sudah laksanakan,” kata Hadi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY