BERBAGI
ilustrasi THR

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Tunjangan Hari Raya (THR) mengalami penundaan, dari rencana yang seharusnya. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta tenaga honorer untuk bersabar.

“Masih belum ada yang harus disiapkan, mudah-mudahan dalam waktu dua hari ini selesai, sehingga bisa segera dibayarkan,” ujar Rudi usai meninjau pengerjaan jalan di Southlink, Sekupang, Minggu (9/5/2021).

Diakuinya adapun kendala yang menjadi penyebab belum dibayarkannya THR tenaga honorer ini, lantaran masih ada laporan yang disiapkan sebelum pembayaran THR dilakukan.

“Harus ke BPKP dulu, karena saya tak mau ada kekeliruan,” sebutnya.

Sebelumnya pembahasan pencairan THR tenaga honorer juga sudah disampaikan saat rapat refocusing anggaran beberapa hari lalu. Pemko Batam berkomitmen agar pencairan THR ini bisa segera dilaksanakan.

Baca Juga:  15 Pasien Covid-19 Meninggal, Batam Tambah 350 Kasus Positif

“Ini juga menjadi fokus anggaran. Karena daerah lain juga sudah melakukan hal yang sama. Kami berkomitmen agar hal ini tetap menjadi salah satu prioritas,” ucapnya.

Ia berharap hak tenaga honorer ini bisa segera terbayarkan, untuk itu ia meminta dinas terkait untuk menyelesaikan persiapan berkas, agar segera dibayarkan.

“Kalau saya harap secepatnya. Mudah-mudahan lah ya dalam waktu dekat ini bisa segera terealisasikan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Batam, Hendri Arulan mengatakan untuk data tenaga honorer guru sudah ada di bagian Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Terkait pembayaran THR tenaga honorer itu tergantung dari BPKAD.

“Kami tidak mengusulkan lagi, karena datanya sudah ada di sana. Soal waktu pembayaran THR saya tidak tahu, karena domainnya BPKAD,” katanya.

Baca Juga:  Terkait Perpanjangan PPKM, Bintan Tetapkan Jam Operasinal Warung

Sebelumnya diberitakan Pemko Batam menyiapkan Rp 19 miliar untuk pembayaran THR honorer di tahun 2020 lalu. Jumlah yang diterima menyesuaikan dengan gaji yang diterima tenaga honorer setiap bulannya.

Pembayaran THR ini merupakan komitmen Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad untuk mensejahterakan tenaga honorer.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan