BERBAGI
Lulusan honorer diseleksi saat dipampnggil untuk penerimaan SK
CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Seorang honorer yang baru saja diterima beberapa waktu waktu lalu dikabarkan mengundurkan diri. Apakah alasan kemunduran ini disebabkan belum mendapat upah?
Kepala Rekruitmen dan Mutasi BKD Bintan Ami Rofian mengatakan kemunduran ini bukan karena belum mendapat upah. Katanya, honerer tersebut sering sakit-sakitan dan merasa tak sanggup bekerja lagi.
“Yang jelas yang kami terima dia mengundurkan diri. Pengunduran diri dilakukan secara resmi dalam arti tertulis,”ujar Ami Rofian, Senin (30/1).
Ia menjelaskan, honorer tersebut bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan. Namun BKD belum bisa merinci nama honorer tersebut. “Namanya saya lupa, namun yang pasti memang ada 1 honerer yang ,engundurkan diri,” tambahnya.
Meskipun ditanyai berkali-kali, Ami tetap menampik alasan pengunduran honorer tersebut karena alasan gaji yang tak kunjung cair. Kebetulan, para honorer yang diterima kemarin sejak bertugas pada 4 Desember 2016 lalu hingga saat ini belum menerima gaji.
“Serius bukan alasan (belum gajian) itu. Berdasarkan surat pengunduran yang masuk ke kami, yang bersangkutan mengundurkan diri karena alasan sakit,”tegasnya.
Sejauh ini, BKD baru menerima satu pengunduran diri honorer. Untuk honorer lainnya masih bekerja seperti biasa dengan penuh tanggung jawab.
Lebih lanjut ia katakan, para hononor diwajibkan membuat kinerja evaluasi bulanan per triwulan sekali. Laporan diketahui kepala dinas atau kepala kantor tempat mereka bekerja.
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY