BERBAGI
Foto saat M dan E diamankan oleh petugas Lapas

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan –Dua orang warga penyengat inisial M (25) dan E (24) terpaksa diamankan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika kelas IIA Tanjungpinang di km 18 Gunungkijang, Selasa (23/4/2019) malam.

Pengamanan terhadap kedua pria yang merupakan penambang pompon Tanjungpinang-Penyengat itu diamankan lantaran berusaha melempar kemasan Ale-ale kedalam Lapas. Setelah ditangkap oleh petugas, dalam kemasan gelas Ale-ale itu terdapat dua kemasan narkotika jenis sabu.

“Keduanya beraksi mulai sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, mereka melewati pintu portal penjagaan Lapas umum. Hanya karena mondar-mandir, membuat petugas jaga saat itu curiga,” ujar Kepala Lapas Khusus Narkotika Klas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin.

Lebih lanjut Misbahudin menjelaskan, kepada petugas sipir, keduanya mengaku menerima orderan dari seorang wanita yang kabarnya memiliki kekasih narapidana di dalam Lapas khusus Narkotika.

“Si wanita sudah meletakkan sabu di dalam gelas plastik minuman kemasan Ale-ale yang diletakkan di semak-semak luar Lapas. Jadi, keduanya tinggal mengambil gelas plastik tersebut, dan melemparnya ke dalam Lapas,” tambahnya.

Masih kata Misbah, kecurigaan petugas jaga saat itu langsung melaporkan untuk dipantau melalui kamera CCTV gerak-gerak selanjutnya. Dan benar saja, keduanya berusaha melempar barang itu kedalam Lapas.

Untuk proses lebih lanjut, kedua pria itu sudah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut. (Ndn).

BAGIKAN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY