BERBAGI
Sepeda motor yang terbakar di pinggir jalan | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Nasib malang menimpa Sabar, saat tengah melintas di jalan Trans Barelang, Batam, Selasa (11/11/2016) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Di tengah perjalanan, ia yang mengendarai sepeda motor merek Honda Fit-X warna abu-abu hitam dengan nomor plat BP 2791 EH bersama istri, harus setop di sebuah bengkel pinggiran jalan.

Diketahui, motor yang dikendarai Sabar mogok tiba-tiba. Ia pun langsung menepi dan mencoba memperbaiki sebisa mungkin.

“Kami mau ke Jembatan 4 Barelang, ada urusan keluarga. Agak buru-buru memang, tapi motor malah mogok. Ya sudah, saya tepikan kendaraan dan mencoba memperbaiki sendiri kendala yang ada,” kata Sabar, menceritakan kronologi kejadian nahas itu.

Tepat di samping sebuah bengkel, ia memarkirkan sepeda motornya. Lantas ia meminjam beberapa kunci pas kepada pemilik bengkel di pinggir jalan Trans Barelang itu.

Tak lama, ia kemudian mulai mengotak-atik motor tersebut. Hanya beberapa kali mengayun kick starter (di kaki), percikan api langsung menyambar kebagian bawah mesin.

“Iya, baru 3 kali engkol. Sudah langsung terbakar. Makanya saya langsung cari air dengan alat seadanya saja,” ucap Sabar.

Sekitar 6 menit, api terus berkobar dan menghanguskan bagian bawah dan depan sepeda motornya. Kemudian beberapa warga yang ada dan pemilik bengkel langsung erlarian mengambil air untuk memadamkan api.

“Bantu ambil air, bantu.. Pakai pasir juga siram, ayo.. Tolong bantu,” teriak pemilik bengkel yang juga panik.

Sepeda motor yang terbakar di pinggir jalan Trans Barelang, Batam | Foto : Ned
Sepeda motor yang terbakar di pinggir jalan Trans Barelang, Batam | Foto : Ned

Dengan bantuan warga dan pemilik bengkel itulah, api dapat dipadamkan secepatnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Sabar mengalami kerugian jutaan rupiah atas hangusnya sepeda motor tersebut.

Tak hanya rugi materi, Sabar juga gagal mengunjungi sanak-saudaranya di tempat tujuan yang sejak awal direncanakannya.

“Tak tahu lah lagi, pusing saya,” ucapnya berkaca-kaca.

Pantauan tim Central Batam, sepeda motor yang dilahap sijago merah itu tampak hangus dibagian bawah dan depan. Mesin pun tak lagi dapat dinyalakan.

Sementara, bagian belakang bodi masih terlihat normal tanpa adanya bekas terbakar. Kejadian malang yang menimpa Sabar dan istrinya itu sempat membuat heboh setiap pengendara yang melintas di jalan menuju ikon pariwisata Batam itu.

Kini, asap putih masih keluar dari bagian motor yang terbakar. Pasangan suami-istri ini hanya bisa mengusap dada, akan tragedi yang sangat disayangkan itu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY