BERBAGI
Direktur Utama Dedi Sanjaya dan Direktur Operasional Syaiful memperkenalkan batu bata lego, di lokasi Pabrik, Sambau Nongsa, Kamis (18/3/2021)

CENTRABATAM.CO.ID, BATAM – Rahasia ketahanan bangunan asal Negeri Kincir Angin (Belanda), yakni Bata Lego atau dikenal juga dengan bata susun, kini hadir di Kota Batam, Provinsi Kepri melalui PT Panca Jaya Berdikari.

Launching Bata Lego ditandai pemotongan tumpeng, doa bersama dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Kabil oleh Owners PT Panca Jaya Berdikari, Helmy Hemilton didampingi Direktur Utama Dedi Sanjaya dan Direktur Operasional Syaiful, di lokasi Pabrik, Sambau Nongsa, Kamis (18/3/2021)

“Bata Lego ini berasal dari Belanda, popuper di negara-negara Asia Tenggara, kemudian kita inovasi bawa ke Provinsi Kepri. Dan ini yang pertama di Sumatera,” kata Direktur Utama Dedi Sanjaya disela-sela launching.

Baca Juga:  Dua Pasien di Anambas Terkonfirmasi Positif, Sempat Keluhkan Hilang Indera Penciuman

Disampaikan, bahwa inovasi bata mirip permainan anak-anak (Lego) ini telah menjadi populer dan pilihan masyarakat di kota-kota besar di Indonesia seperti di Surabaya, Semarang dan Bandung.

“Pilihan tersebut karena bata lego ini lebih hemat material hingga 40 persen, dibandingkan penggunaan bata atau batako yang selama ini digunakan masyarakat,” katanya.

Selain dari material, juga terjadi penghematan penggunaan tukang dan waktu kerja. Dimana untuk pembangunan rumah kopel tipe 45 hanya dibutuh waktu 21 hari, sementara dengan bata biasa butuh waktu hingga 45 hari baru serah kunci.

“Dengan bata lego ini, kita hanya butuh 3 pekerja tukang untuk 1 unit rumah tipe 45, yakni 1 aplikator dan dua tukang,” terangnya.

Baca Juga:  Tiga Bulan Habis Vaksinasi, Wakil Wali Kota Batam Positif Covid-19

Meski memiliki kualitas anti gempa dan banyak penghematan, namun produk dengan merek dagang HH Brick ini cukup terjangkau, dimana dilepas di pasaran dengan harga Rp1,6 juta untuk satu valetnya (320 peaces) atau untuk bangunan 8 meter persegi.

Keunggulan lain, penggunaan bata lego tidak memerlukan plaster tapi langsung diaci untuk sebuah hasil maksimal. Dan memiliki 4 varian, yakni biasa, merah maroon, hijau, dan biru serta bisa direquest menyesuaikan keinginan konsumen.

Untuk mendapatkan produk bata pres modern ini, masyarakat dapat datang langsung ke kantor pemasaran di Ruko Mega Legenda blok F No.6 yang buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari kerja atau menghubungi nomor 081275352054.

Baca Juga:  Menstimulasi Perekonomian Daerah, Batam Night Market Hadir dengan Warna Baru

Karena berbagai keunggulan ini, saat ini sejumlah pengembang di Batam, Tanjungpinang dan Karimun sudah memesan Bata Lego produksi PT Panca Jaya Berdikari.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan