BERBAGI
Piton sepanjang 5 meter yang ditangkap warga hebohkan warga lainnya | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Masih di suasana Hari Raya Idul Adha 2017, warga Tiban Palem, Kelurahan Tiban Baru, Batam dikejutkan dengan penampakan seekor hewan, Sabtu (2/9/2017) pagi.

Bukan sapi ataupun kambing yang hendak di kurbankan, namun hewan yang satu ini tampak sangat ditakuti. Ya, warga tersebut dihebohkan dengan penemuan seekor ular jenis Sanca Kembang alias Piton.

Bikin ngeri dan merinding, hewan melata itu memiliki panjang tubuh hingga 5 meter dengan bobot sekitar 17 Kilogram.

Penemuan itu sontak membuat heboh dan menjadi buah bibir, pasalnya penemuan ular piton itu merupakan kali kedua setelah ditemukan juga ular dengan jenis yang sama di momen lebaran Idul Fitri 1438 H beberapa saat lalu.

Piton sepanjang 5 meter yang ditangkap warga hebohkan warga lainnya | Foto : Ned

Pantauan di lokasi, warga yang mendapati ular itu sigap dan berupaya menangkap. Genggaman tangan seorang warga seakan tak mampu menakhlukkan hewan buas itu, warga lainnya pun ikut membantu.

“Masukin ke karung dulu, bantu pegang ekornya,” kata Djafar, seorang warga.

Diketahui, ular itu pertama kali muncul di belakang rumah milik warga. Awalnya, sang pemilik rumah hanya medengar ayam di belakang kediamannya itu ribut dan terpekik.

“Saat saya lihat, ternyata ada ular diantara tumpukan daun-daun mati. Saya panik, lalu lari panggil bantuan,” ucap warga yang hewan ternaknya nyaris diterkam piton besar itu.

Mendengar teriakan minta tolong, lantas Djafar dan warga lainnya berupaya menolong dan akhirnya menangkap reptil yang terkenal belitan mematikannya itu.

Kini, piton tersebut telah dimasukkan ke dalam karung dan selanjutnya akan diserahkan warga ke pegiat satwa di Kota Batam.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY