BERBAGI
Pilot dan Pramugarsi mengisi biodata saat mengikuti tes urine yang diselenggarakan BNNP Keprin dan BNNK Batam beberapa waktu lalu | foto Dok BNNP Kepri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Dalam mengawal lonjakan aktifitas lalulintas transportasi Kapal laut dan Pesawat udara, jelang mudik lebaran 2016. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri telah memastikan, seluruh awak kapal laut dan pesawat udara bebas dari penyalahgunaan Narkotika.

Hal ini ditegaskan Kepala BNNP Kepri, melalui Humas BNNP Kepri, Marini.

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada seluruh anak buah kapal (ABK) diseluruh pelabuhan yang ada di Batam, seperti Pelabuhan Domestik dan Internasional Sekupang, Pelabuhan Internasional Ferry Batam Centre dan Pelabuhan Domestik Telaga Punggur.

“Dalam pemeriksaan ini, kita turunkan 50 personel dari BNNP dan BNNK. Selain kepelabuhan, kita juga memeriksa Pramugari/Pramugara dan Pilot di Bandara Internasional Hang Nadim Batam,” kata Marini.

Baca Juga:  Audit BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020 Nyatakan Likuiditas Sehat dan Hasil Investasi Positif

“Pemeriksaan yang kita lakukan, merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan diperingati pada 26 Juni mendatang, sekligus pengamanan jelang lebaran. Seluruh target kita tes urine dan periksa catatan keperibadiannya,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan, lanjutnya. Hanya ada 1 ABK saja yang positif menggunakan Narkotika, sementara seluruh ABK, Nakhoda, Pramugari dan Pilot yang juga telah diperiksa atau tes urine tidak terdeteksi sama sekali alias bersih.

“Nah, yang satu Positif. Kita langsung periksa, dia itu ABK dipelabuhan Internasionan Ferry Batam Centre,” tegasnya.

Dalam menjaga tetap kondusifnya aktifitas lalulintas, jelang arus mudik lebaran 2016. BNNP Kepri menyatakan, bahwa seluruh Nakhoda, ABK, Pramugari dan Pilot yang ada dinyatakan bebas Nrkotika, serta siap untuk mengantar para pemudik kekampung halaman masing-masing.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kepri Bertambah, 337 Orang Terpapar Corona

“Ya, intinya kita di Batam masih masuk kategori bersih dan siap untuk mengawal arus mudik. Sejuh ini, masih terbilang kondusif dan terbebas dari belenggu Narkotika,” tandasnya.

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan