BERBAGI
Rapat Pleno Bawaslu

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Menindaklanjuti putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Bawaslu Bintan hari ini (5/4) melakukan rapat Pleno. Tujuan rapat pleno itu untuk menentukan pengganti ketua bawasalu yang sebelumnya di pegangg oleh Febriadindata.

Dari hasil Pleno itu, disepakati Ondi Dobi Susanto sebagai ketua Bawaslu baru dengan sisa jabatan dua tahun.

“Bawaslu Kabupaten Bintan telah melakukan Rapat Pleno penggantian Jabatan Ketua Bawaslu Bintan sebagai tindaklanjut putusan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) pada hari senin 5 April 2021 di sekretariat Bawaslu Kabupaten Bintan. Dan yang disepakati sebagai ketua adalah Ondi Dobi Susanto,” ujar Febri/

Selain itu, ia juga menjelaskan, untuk anggota Bawaslu Kabupaten Bintan periode 2018-2023 adalah; Febriadinata, ST (Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa), Dumoranto Situmorang, ST (Koodinator Divisi Pengawasan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas).

Baca Juga:  Beras PPKM Mulai Disalurkan, Wali Kota Batam : Semoga Dapat Bantu Meringankan Beban Masyarakat

“Semoga dengan penyegaran ini Bawaslu Kabupaten Bintan dapat bekerja lebih baik lagi kedepannya dan membuat kami semakin solid seperti sebelumnya,”ungkapnya.

Terkait dengan keputusan DKPP, Febri mengatakan  “Saya menerima dengan iklas dan patuh terhadap putusan DKPP, Jabatan itu adalah amanah yg di berikan dan setiap saat dapat diambil kembali,”

“Sebagai penyelenggara Pemilu kita sudah berupaya melakukan yang terbaik, Profesional dan bertanggungjawab dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bintan serta menindaklanjuti segala bentuk pelanggaran pemilu maupun Pemilihan sesuai dengan Peraturan PerUndang-Undangan yang berlaku. Namun, kami hanya manusia biasa yang tidak mungkin bisa memuaskan semua pihak,”lanjutnya.

Terpisah, ketua Bawaslu baru, Ondi Dobi Susanto berharap disisa jabatan Bawaslu semua Bawaslu tetap solid. Sehingga dalam setiap tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga:  Selain Himbau Taat PPKM Dan Prokes, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Warga

“Saya berharap, kami tetap solid, objektif dan amanah dalam menyelesaikan tugas sampai masa akhir jabatan 2023,”kata Ondi melalui pesan singkat, Whatsapp. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan