BERBAGI
Prakiraan cuaca Kepri dan Riau versi BMKG Hang Nadim, Batam | Foto : Junedy Bresly

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Hari pertama lebaran (H+1) di 1 Syawal 1437 Hijriah, Rabu (6/7/2016) pagi, Kota Batam kembali diguyur hujan.

Setelah dua sampai tiga hari yang lalu tidak sekalipun terlihat tanda-tanda akan turun hujan, tepatnya di H-3 sampai H-1. Hari ini Batam malah diguyur hujan dengan intensitas yang ringan hingga berat.

Pantauan tim Central Batam, hampir diseluruh wilayah Batam terlihat mendung dan diguyur hujan. Mulai dari Kecamatan Sekupang (Tanjungpinggir, Sei Harapan, Marina, Tiban, Tiban Kampung) yang diguyur hujan lebat, kemudian diikuti Kecamatan Batu Aji yang diguyur hujan ringan, serta beberapa lokasi lainnya yang juga sama.

Berdasarkan hasil pendataan di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Hang Nadim, Batam. Tampak hampir seluruh wilayah Kepri tengah diguyur hujan ringan sampai lebat.

Kepala BMKG, Philip Mustamu juga membenarkan, bahwa hujan dengan intensitas tersebut telah dan akan mewarnai H+1 lebaran ini.

“Terpantau dari prakiraan cuaca kita, memang Batam dan umumnya wilayah Kepri akan diguyur hujan. Adapula yang sudah diguyur sejak pagi tadi,” kata Philip Mustamu.

Dikatakannya juga, fenomena hujan ini juga disertai dengan hembusan angin yang cukup kencang dan dentuman guntur, serta petir yang sesekali menyambar.

“Ya, kalau sudah hujan, pasti ada angin dan guntur-petir. Tapi kali ini agak berbeda, anginnya lebih kencang dan petirnya lebih kuat,” imbuhnya.

Pantauan dilokasi, hujan baru turun dengan derasnya sesaat setelah umat muslim selesai melaksanakan salat idul fitri (Ied) 1 Syawal 1437 H pagi tadi.

Hingga sekitar pukul 10.00 WIB, hujan masih terus mengguyur disekitar Kecamatan Sekupang. Sementara beberapa ruas jalan yang ada, telah tergenang air.‎

Baca Juga:  Rakernas Kemendag, Jokowi Dorong UMKM Masuk Pasar Ekspor

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan