BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Memasuki hari pertama kerja, bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin (11/7/2016) pagi, usai liburan panjang pasca lebaran.

Dilaporkan banyak oknum PNS yang tidak hadir alias’absen’ dari jadwal tugas dan dinas masing-masing.

Adapun daftar PNS yang mangkir ini, terdta pada beberapa Kantor Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, serta beberapa oknum PNS lainnya dikantor kedinasan di Batam.

Menanggapi hal itu, Walikota Batam, H. M. Rudi, menegaskan akan melakukan sidak keberbagai tempat, khususnya kedinasan. Hal ini dilakukan, untuk memeriksa langsung daftar kehadiran para PNS usai liburan terpanjang tahun ini.

“Nanti kita cek dulu ya, terima kasih bagi masyarakat yang sudah melapor ke kita. Kita akan tindak lanjuti,” kata Rudi, saat ditemui usai mengikuti rapat bersama ratusan petugas DKP yang berdemo, Senin (11/7/2016) pagi.

Baca Juga:  Hadiri Musrenbang Kecamatan Galang, Rudi: Sejahterakan Masyarakat Tujuan Akhir Semua Pembangunan
Walikota Batam, H. M. Rudi SE., MM | Foto : Junedy Bresly
Walikota Batam, H. M. Rudi SE., MM | Foto : Junedy Bresly

Dikatakannya juga, ia melalui pejabat-pejabat terkait akan mengumpulkan absen atau data kehadiran dalam sepekan kedepan.

Dari daftar yang diminta untuk dilaporkan ini, kan didata siapa saja (oknum PNS, red) yang mangkir dalam seminggu pertama usai lebaran.

“Kita juga sudah Imbau keseluruh PNS yang ada, untuk tetap masuk, minimal seminggu setelah lebaran. Seminggu itu kita tekankan, karena akan ada banyak pengurusan dokumen, banyak yang mau berobat, banyak yang mau daftar sekolah dan banyak lagi yang berhubungan dengan kinerja PNS. Makanya kita minta seminggu ini, harus masuk seluruhnya,” ujarnya.

Ini dilakukan, lanjutnya, sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara – Reformasi dan Birokrasi (Men PAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Dalam arahannya, Yuddy meminta kepada seluruh Gubernur, Walikota dan jajarannya diseluruh Nusantara untuk menyidak kehadiran pegawai negeri diawal masuk kerja.

“Inikan arahan, jadi kita lakukan. Dan bagi siapa yang kedapatan mangkir dari tugas, kita sanksi saja,” tegasnya.

Dikatakannya juga, untuk PNS dikantornya (Kantor Walikota, red) sekitar 98 persen pegawai sudah bekerja.

“Nah, sisanya yang mau kita cari. Sengaja absen, sakit, atau ada kemalangan. Kita kan tidak tahu, makanya kita akan cari tahu,” tandasnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK Batam Sekupang Rutin Semprot Disinfektan di Kantor

 

Penulis : Mona

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan