BERBAGI
Ruang tahanan sementara di PN Batam (ilustrasi) | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Pengadilan Negeri (PN) Batam kembali memulai aktifitas persidangan, diawal pekan ini, Senin (2/8/2016) siang.

Terlihat, satu persatu Hakim di PN Batam telah bersiap dan berada diruang sidang untuk segera menyidangkan seluruh terdakwa dalam perkara tindak pidana.

Kali ini, aktifitas persidangan kian padat, dengan jumlah terdakwa yang dibawa dari Rumah Tahanan (Rutan) Barelang, Batam ke PN Batam.

Sekitar 78 terdakwa terlihat dibawa keluar dari 2 kendaraan tahanan dan kemudian dimasukkan keruang tahanan (sel) sementara di PN Batam.

Seluruh (78) tahanan ini diketahui akan mengikuti persidangan, yang rencananya akan segera dimulai.

“Hari ini ada 78 terdakwa, rencana disidang semua. Tapi lihat waktu dan kondisinya lah. Alau memungkinkan, semoga Hakim bisa menyidangkan semuanya,” kata salah seorang petugas pembawa tahanan.

Satu per satu dari ke-78 tahanan ini dikawal masuk keruang tahanan sementara. Terlihat juga beberapa terdakwa dengan kasus yang menarik perhatian publik, yakni terdakwa Dessi Melati yang didakwa karena membunuh puterinya Della (2) dan Anggota Brimob Polda Kepri, terdakwa Eka Dilona yang didakwa lantaran membunuh korban di pujasera Golden Land, Batam.

Belum diketahui pada pukul berapa ke-78 tahanan ini akan disidangkan. Namun seluruh Majelis Hakim, aparat kepolisian, petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam dan para Jaksa sudah bersiap untuk memulai persidangan.‎

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan